• 20

    Dec

    Serba-Serbi Sambal

    Bersyukurlah jadi orang Indonesia. Bangsa yang penuh dengan keragaman adat dan budayanya. Tidak hanya adat budayanya saja melainkan flora dan faunanya pun beragam bahkan tidak disemua daerah ada. Saking beragamnya orang-orang Indonesia banyak yang cantik dan cantik banget, hehe. Tapi bukan cantiknya yang mau saya certain, melainkan keanekaragaman kulinernya, apalagi kalau bukan sambal. Buat masyarakat Indonesia, sambal adalah bagian yang tak terpisahkan, di meja makan walaupun sedikit harus ada (walaupun gak semuanya sih), minimal kalau ada semakuk sayur asem, tak cocoklah kalau tak ada sambalnya apalagi gak ada ikan asinnya, hehe. Saking beragamnya kuliner sambal di Indonesia, sambal punya cirri khas dan nama masing-masing, misalkan sambal terasi, sambal orek, sambal tumpang, sambal kaca
  • 2

    Jun

    Mau Soto Jamur Instan? ya Sotoji..

    Duh udah lama mau posting tulisan ini, dan baru bisa nulis dan posting sekarang. Sotoji (Soto Jamur Instan) benar sekali! Adalah soto yang dibungkus mirip mie instan dan kita gak usah ribet-ribet bikin bumbu di cobek etc, cukup rebus air dan masak Sotoji sesuai cara yang ada dibelakang bungkus Sotoji, selesai. Instankan! Dan yang lebih menarik lagi ada Jamur yang menjadi ciri khas Sotoji ini, kebanyakan Soto memakai daging Ayam disebut Soto Ayam, kalau pakek jamur ya disebut Soto Jamur kalau ditambahin instan ya jadi Soto Jamur Instan alias SOTOJI. #halah malah muter-muter Gara-gara Mbak Any salah menentukan aku sebagai pemenang (pisss teh ani :P )disalah satu kontes #BloggerKartinian yang diadakan di Blognya, akhirnya aku mendapat kiriman satu Dus Sotoji dan beberapa souvenir dari inte
  • 19

    May

    Cobain Bakso Enak Yuk!

    Pecinta kuliner tidak saja menjadi standar hidup oleh mereka yang berkantong tebal, makanan-makanan khas daerah yang diusung di restoran mewah bisa jadi menjadi incaran para kuliner berkantong tebal. Tapi bagi Pecinta kuliner yang berkantong tipis disetiap pertengahan dan akhir bulan seperti ini, enggak usah khawatir. Sebaiknya kita mengulangi lagi makan makanan yang biasa dan sering kita makan, apa itu, BAKSO. Ya bakso adalah makan khas . Tidak diketahui, yang pasti bakso adalah kuliner asli Indonesia yang dimana saja ada. (etapi barusan di Wikipedia dijelaskan bahawa Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia hal ini ditunjukkan dari istilah Bakso berasal dari kata Bak-So) Harga yang terbilang ekonomis membuat kuliner khas Indonesia ini banyak digemari khalayak banyak, ba
  • 10

    Mar

    apasih "KOPI JOSS"

    “KOPI JOSS” yeeah kopi yang muantap tapi minuman ini sepertinya bukan minuman suplemen yang bershaset seperti minuman yang ber-ikon mbah marijan ..dweeh liat ajah tu gambarnya..iyakan ! lebih dari pada itu minuman ini banyak peminatnya terutama di kalangan mahasiswa di daerah jogjakarta. soalnya saya pernah mampir di salah satu angkringan jogja yang menjual kopi joss itu dan ternyata banyak sekali para penikmat kopi joss pada malam itu. sebenarnya apasih yang istimewa dari kopi joss itu? ahh gak tau ahh, mungkin temen2 yang lebih tau,,,,hehehe kapan2 aku mau nulis tentang kopi joss ini, setelah temen2 kasih saran sama saya..:D
-

Author

Follow Me