• 31

    Oct

    Segarkan Kembali KKN !

    KKN SEBUAH PENGABDIAN JATI DIRI MAHASISWA Image by google Kemarin sabtu kurang lebih 2 minggu terakhir, aku baca Koran suaramerdeka kolom Kampus, aku lihat kok ada kolom Debat yang temanya Reaktualisasi KKN . dengan sendirinya pikiranku langsung tertarik untuk menulis artikel mengenai KKN (Kuliah Kerja Nyata), kali ini memang tema debat kampus sangat menarik, karena Mahasiswa dan Kampus implementasinya adalah KKN, bukan sekedar demo dan demo. Dimana eksistensi sebagai Mahasiswa nantinya toh juga berhadapan langsung dengan dinamika kehidupan bermasyarakat. Maka dari itu tema ini sangat menarik, menarik tentunya bagi kita Mahasiswa :) KKN (Kuliah Kerja Nyata) Banyak perspektif dari Mahasiswa dalam menjalani proses perkuliahnya, dimana kuliah hanya sebagai ajang gaul, keren dan bahkan hany
  • 19

    Oct

    Cara Membunuh Barang Impor

    Impor lagi impor lagi, itulah kerjanya petinggi-petinggi elit,jelas bukan?!. Saya sendiri belum mendengar dengan gamblang penurunan barang-barang impor-an, kalaupun ada itu pastinya tidak sepadan dengan masih banyaknya Petani kita yang tidak sejahtera dan dengan terpaksa mereka masih menjual hasil panennya dengan harga lumayan tinggi. Sebut saja hasil panen kentang, petani kita selain masih dipusingkan dengan bibit dan pupuk yang terbilang mahal akhir-akhir ini justru ditambah pusing tujuh keliling dengan masuknya impor Kentang dari luar Negeri, tidak tanggung-tanggung 3 bulan terakhir ini naik 60% dimana biasanya perbulannya kita impor hanya sekitar 4.400 ton maka sekarang perbulannya mencapai sekitar 6.000 ton (sumber financedetik.com). Sebuah angka yang fantastis. Patut diacungi jempo
  • 29

    Sep

    Kebiasan ANEH Kalau sudah mendapat Gelar LANSIA

    LANSIA-image by google image Ngobrol santai di sore hari tadi antara aku, bapakku dan ibuku mengenai tingkahlaku dan kebiasaan manusia yang sering disebut LANSIA, mebuat pikiran dan jemariku untuk mengangkat judul ditulisan ini adalah KEBIASAAN ANEH KALAU SUDAH MENDAPAT GELAR LANSIA. Alhamdulillah aku masih mempunyai 3 orang simbah, dua diantaranya adalah dari keluarga Ibuku dan satunya lagi adalah adik dari simbahku dari keluarga bapakku. Jangan sampe ujung2nya Harimau lo. Aku bangga dengan mereka, walaupun mereka tidak sekolah dan bahkan ada yang Ummi (tidak bisa baca,tulis) tapi seiring dengan perjalanan waktu ketiga simbahku itu ternyata bisa mendapatkan Gelar .Lu . misalkan simbahku namanya Ruliyem maka gelar yang akan didapat adalah Sdri. Ruliyem, .Lu . ya, .Lu sendiri adalah sin
  • 14

    Sep

    Liburan Pulau Untung Jawa #Part1

    Baru saja dua hari nyampek di tangerang setelah perjalanan kurang lebih 19 jam di bus dari magelang dan rasa capek juga belum cair eh temen-temen kampus ngajakin jalan-jalan, yoweslah aku ikut lagian juga jadwalnya pas hari minggu dimana pekerjaan sedang libur dan hari itu juga hari terakhir liburan panjang Lebaran 2011, sayang banget kalau liburan gak di isi dengan jalan-jalan. Pagi setelah shalat subuh aku mencoba tidur lagi buat ngilangin rasa Kliyep-kliyep mata yang masih ngantuk. Sebelum beberapa menit jam menunjukkan pukul tujuh pagi, handphone jadulku berbunyi, Tom jadi gak jalan-jalan, udah ditunggu didepan kampus kata temenku lewat telpon. Oiya jadi inget kalau hari ini mau jalan ma temen-temen kampuss. Setelah mandi dan badan wangi aku langsung ke kampus kumpul2 dulu ma temen-te
  • 17

    Aug

    Karakter Nyamuk 2011 Semakin Aneh!

    Nyamuk 2011 Oke baru saja aku dapat ide nulis, sekejap kilatt yahh ide muncul saat aku digigit Nyamuk..! Aku jadi berfikir kok nyamuk banyak banget ya di kamarku? Terus aku perhatiin bentuk dan cara terbangnya beda-beda satu sama lain Ahhh aneh sekali ni Nyamukk yak !, bikin keselll ajahawas kau nyamuk karena GIGITANMU aku aduin kamuu sama teman2 Dblogger biar tau rasak kamu! gak bisa makan lu! Biar temen2 Dblogger bisa antisipasi kalo ada nyamuk seperti kamu! Nyahoooolu nyamuk *kesal* Jadi tadi sempet aku nyimpulin kalo nyamuk itu punya karakter-karakter lo #catatan: ini hanya menurut ku,,jangan dijadikan Bahan Tesis Atau Skripsi OKE.. :) karakter nyamuk saat menggigit manusia ! : 1. Nyamuk Kebon :> kalo udah gigit gak mau dilepas biarpun di Taplok tetep ajah nempel (diketahui n
  • 17

    Feb

    Jangan Cemas gitu*

    Haaaaa…jam lima lebih sepuluh menit..!!! aku langsung bergegas pulang dari kantor…duhhhhhhhh*cemas* padahal tinggal bentar lagi aku mau UAS,. Nanti jam setengah tujuh malemmm…perjalanan ke kost2an ku memakan cukup lama karena gak biasanya aku ngangkot *biasanya aku pake motor..75an..hehe(malah tambah lama lagi kalleee)* berhubung motorku lagi dibawa bapakku kerja -ya aku harus ngangkot…deh. sepajang perjalanan diangkot (muter-muter diangkot donk..hehhe) DAHI KU MENGKERUT dan MUKAKU MANYUN…*yang pasti gak kayak monyet ya..haha* berkali-kali aku liat jam yang ada di hapeku yang semakin lama semakin berputar ingin rasanya jam ini aku ber-henti-in biar waktu lebih panjang *dicabut ajah ya batrenya…* well, suntuk,gelisah dahhh sore itu, mana l
  • 15

    Jan

    PELUPA itu ada di safety riding

    Saya adalah manusia dan anda semua juga manusia, salah satu makhluk Allah yang Mulia dan sempurna. Sempurna?? Why perfeck of people.saya juga kurang tahu..hehehe :D , Padahal kalu saja manusia itu sempurna tapi kenapa kok kita sering lupa atau pelupa?? Apakah pelupa itu termasuk kesempurnaan manusia?? Saya tidak akan membahas kenapa manusia itu pelupa karena sifat lupa bagi saya adalah anugerah yang sangat bermanfaat dan banyak fungsinya, melainkan disini saya akan membahas dimana seharusnya keseringan lupa atau pelupa itu tidak harus dimanfaatkan atau difungsikan, jelas banget kan, sifat lupa itu berfungsi untuk misalkan : melupakan sang mantan (pengalaman pribadi,hehehe) , setelah melihat kejadian yang aneh atau trauma, bahkan sangat berguna untuk melupakan-andaikan-setelah meliha
  • 28

    Nov

    tegarkan JOGJAKU !!!

    hayyy rakyat jogja…. hiraukan saja kata kata pemimpin pusat … DIA tidak tau persis kultur rakyat jogja… DIA tidak tau persis perjuangan rakyat jogja di ambang kemerdekaannya… DIA tidak tau perasaan rakyat jogja DAN DIA TIDAK TAU KALAU DIA DI “KADALI” AMERIKA yang hanya tau adalah beliau SRI SULTAN HAMENGKUBUWONO CINTAILAH beliau… berilah KEKUATAN kepada beliau agar jogja tetap pada kulturnya… jangan biarkan jogja lepas dari penyandang gelar DAERAH ISTIMEWA JANGAN biarkan rakyat jogja menjadi wayang wayang dari seorang DALANG AMERIKA IBUKOTA PERjuangan adalah sebutan jogja dan kalian pantas menikmati jeripayah nenek moyang kalian… KUATKAN BARISAN, TENTANG RUU DIY ! PATAHKAN RUU DIY….
  • 16

    Nov

    kalau hidup adalah pilihan

    kalo idup adalah pilihan berarti idup itu hanya satu arah… satu arah dalam hal apa? banyak…. satu arah bukan berarti hanya mengejar harta, martabat, jabatan, bahkan cinta idup itu terbagi dari ribuan kehidupan pada idup manusia itu semisal: idup pada diri manusia itu “cinta” cintailah kekasihmu hanya satu ajh idup pada diri manusia itu “harta” carilah harta yang BERKAH dalam arti harata itu mampu memberi manfaat pada diri dan khalayak luas… banyak sekali idup sat arah itu… dan jangan sesekali menduakan idup itu dari ribuan kehidupan idup manusia itu…karena tak akan ketemu titik hakikatnya dan titik hakikat itu dalah RUH positive ya…POSITIVE

Author

Follow Me