Persiapan Menggunakan BBM for Android

21 Sep 2013

image: phandroid[dot]com

image: phandroid.com

Ternyata keputusan CEO Blackberry Thorsten Heins untuk membebaskan fitur andalan blackberry yakni BBM ke pasar platform menuai antusias masyarakat dunia yang tinggi walaupun gak semuanya masyarakat dunia tinggi-tinggi (posturnya). Salah satunya para pengguna platform android. Banyak diantara mereka sudah menunggu dan tak sabar ingin menginstall di smartphone mereka. Saya sendiri kurang tahu alasan kenapa begitu antusiasnya mereka, apakah bener-bener pengen nyobain BBMnya atau hanya sekedar pengen nunjukin, “gue udah install BBM diandroid minta PIN nya dong!”

Tapi terlepas dari itu kehadiran BBM di lintas platform ini semakin meramaikan perhelatan apps messaging . kita tahu bahwa sebelum ini BBM hanya mempunyai pelanggan aktif 60 juta saja, sedangkan whatsapp lebih dari tiga kali lipatnya yakni 200 juta pelanggan.

Okeh. Langsung saja, jadi dipostingan ini saya sedikit berbagi informasi tentang “apa saja sih persiapan menggunakan BBM di android?”

Pertama, android kalian bukan android ber-OS Cupcake 1.5 . Minimal OS Ice cream sandwich 4.0

Kedua, Download aplikasinya di Play store bukan di pasar tanah abang. BBM for android ini bisa didownload mulai pukul 18:00 tgl 21 september 2013. Setelah didownload maka akan terinstall otomatis.

Ketiga, SIG-IN!

Caranya?

Okeh, jadi konsep sig-in di BBM for android yang digunakan memang sama plek dengan diblackberry. Yakni menggunakan akun Blackberry ID dimana nanti oleh sistem aplikasi BBM nya akan mendapatkan PIN (Personal Identification Number) dan melekat di akun blackberry ID selamanya. Inget, s e l a m a n y a! gak kayak elu sama pacar elu yang kemungkinan besar gak selamanya pacaran, iya kan? Hakhakhak. *ketawa sinis* oke ini malah ngelantur, skip.

Trus, ada dua cara sig-in di BBM for android.

1. Mentransfer akun blackberry ID

Bagi yang pernah dan sekarang masih memegang hape blackberry kalian bisa menggunakan akun blackberry ID kalian ke aplikasi BBM di android.

Caranya?

Ya cukup masukin akun blackberry ID dan passwordnya saat login. Secara otomatis semua contact BBM yang pernah ada diblackberry akan ditransfer. Enak kan?

Menurut sumber, setelah melakukan login dan berhasil kita akan diberi PIN dan barcode BARU. dan PIN + barcode yang ada diblackberry masih bisa digunakan dan melekat diblackberrynya. Tapiiiiii, BBM nya Cuma bisa dijalankan di salah satu perangkat saja. Dijalankan di android atau di blackberry saja.

2. Membuat akun blackberry ID

Nah. Bagi yang gak pernah punya blackberry atau blackberrynya udah dijual dan pengen nyobain BBM for android, kalian bisa membuat akun blackberry ID baru!

Caranya?

Kalian harus daftar –> disini <--

Isi data yang diperlukan sesuai permintaan blackberry, jangan sekali-kali mengisi formnya dengan curhatan pribadi. Gak baik. Kalau mau curhat ke @nikitomi saja (khusus cewek)

Setelah selesai mengisi form lalu submit.

Maka sistem akan memberi kalian sebuah PIN ATM dan barcode. Dimana PIN ini berfungsi sebagai otentikasi.

Terakhir, Alhamdulillah silakan gunakan BBM kalian dengan baik dan benar sesuai aturan Negara yang berlaku.

Sekian. Dari saya. Semoga Persiapan menggunakan BBM for android ini bisa bermanfaat. Yang punya blog dengan senang hati kalau ada tambahan trik atau tips lain seputar cara menggunakan BBM yang baik dan benar. Bisa email ke nikitomtom@gmail.com atau dikolom komentar. Terimakasih.

>>sumber<<


TAGS BBM for androin iphone for android


-

Author

Follow Me