Nobar Rectoverso bareng UseeTV

25 Feb 2013

14 Februari 2013 pas banget hari valentine mas karel mengundang para blogger untuk nonton bareng film Rectoverso yang diselenggarakan oleh pihak useeTV di XXI Plaza Senayan, langsung saja tanpa babibu saya mendaftar ke mas karel. Alhamdulillah diaccept.

Sebelum hari memang di akun twitter @useeTVcom lagi rame kuis-kuis #NobarRectoverso yang dimulai tanggal 4 25 februari 2013. Sempat saya penasaran dengan film itu dan saat saya buka trailernya di youtube memang jalan cerita film rectoverso ini menarik dan bisa diacungi jempol. Rencana sih kapan tau mau nonton di mall yang agak murahan dikit, maklum anak kost Cuma ada bajet buat nonton 25 rebu, eh ya itu tadi, kita blogger diundang oleh useeTV buat nonton bareng di XXI Plasa senayan, ya tahu sendirilah harga HTM disana berapa, bisa buat beli nasi padang 5 porsi pakek ayam bakar + teh tawar.

Hari itu juga langsung kebayang bagaimana rangkaian acara besok tgl 15 februari yang bakal saya lewati yaitu pertama pasti nyasar dulu cari lokasi plasa senayan (baru pertama coy), kedua registrasi undangan dan gak lupa kenalan sama mbak-mbak SPG useetv yang cantik-cantik, ketiga session berphoto ria bareng blogger-blogger, keempat sepatah dua kata dari pihak useetv maupun sutradara film rectoverso dan kelima makan pop corn sama minum fanta sambil menikmati film rectoverso kara mbak Dewi dee lestari.

Pertama untuk mengakali bayangan saya akan kesasar nanti ke PS, maka saya browsing dulu lokasinya di google maps. Akhirnya ketemu dan saya tetep saja masih bingung, soalnya modem dalam kondisi sakit dan lemot yang mengakibatkan gambar google mapsnya gak jelas. Jadi Cuman tahu lokasinya di jl asia afrika aja.

Sampai disana itu sudah Alhamdulillah banget, ini berkat saya setiap 300 meter Tanya orang. Haha. Setelah motor saya parkir di parkiran PS, seperti biasa saya clingak-clinguk dulu mencari satpam dan menanyakan lokasi 21nya.

Masuk kedalam plasanya dan satu kata yang terucap dalam pikiran adalah lantainya bersih coy sampai bisa buat bercermin. #halah

Sampai didalam XXI masih terlihat sepi sepiiiii banget, bukan ding yang sepi kan hatiku #malahcurhat belum ada blogger-blogger yang terlihat hanya si mbak dahlia istri mas @gajahpesing disana. Tapi para temen-temen yang ikut nobar lewat jalur kuis di twitternya useeTV sudah banyak yang hadir dan suasananya ramai dengan warna merah.

Kedua yaitu aku harus registrasi dan seperti bayanganku sebelum berangkat adalah setelah regsitrasi mau kenalan sama mbak-mbak SPGnya karena mbaknya terlalu cantik saya gak jadi kenalan deh *udah gemeteran duluan* hahaha. Cuma photo-photo bentar dan photonya masih dibawa si fitri (temen blogger). Saat registrasi saya diberi merchandise, pop corn, minuman soda dan godie bag yang didalamnya ada, tas jinjing, tali id card keren, pin UseeTV, dan dompet sedang. Baik hati banget yah useetv ^^

Ketiga adalah session photo-photo bareng sama blogger dan lagi-lagi saya lupa untuk mendokumentasiinnya. Oia, blogger-blogger yang dateng dan yang aku kenal ada si mas haris maulana, mas fayas, karel, hani, teh ani, mbak asri, fitri, mbak dahlia, sumarti saelan dan yang lain gak hafal.

d4927539e9d24aac7908082299dc04f8_2013-02-15-185859

Acara keempat adalah sepatah dua kata dari pihak useeTV dan Telkom kalau gak salah dari pihak Telkom ada Bapak Achmad Sugiarto (EGM Divisi Multimedia PT Telkom) dan dari useeTV saya lupa namanya tapi beliau tampak asik saat memperkenalkan tentang useetv, beliau ada dibagian tengah photo dibawah ini.

f1efbc8f4a46a28890c34c375c91255f_rectoverso01

Bapak Achmad Sugiarto sendiri menuturkan bahwa Telkom melalui useeTV sangat mendukung dan ikut serta memajukan perfilman Indonesia yaitu dengan mendukung total film omnibus Rectoverso yang ditayangkan mulai 14 februari silam. Terlihat keseriusan useetv dalam mendukung perfilman Indonesia ini terjawab ketika ada seorang penanya yang menanyakan apakah acara nobar film yang disponsori oleh useetv akan menjadi agenda rutin atau hanya sekali ini saja, maka dengan mantap pihak useeTV menjawab, selagi bisa memajukan perfilman Indonesia kenapa tidak? (kurang lebih inti jawaban seperti itu) bagi saya jawaban ini memuaskan. Diharapkan dengan mengenal useetv yang terus mendukung dunia perfilm Indonesia rakyat Indonesia bisa melihat dan tahu bahwa useeTV adalah portal life style rakyat Indonesia masa depan.

Dalam sesi ini juga ambasadornya useeTV juga ikut berbicara siapa dia? Ya sicantik mbak Pevita Pearce. Dia menjelaskan bahwa konten-konten lokal yang kreatif di useeTV itu banyak sekali, ada 15 chanel TV, TV On Demand yaitu salah satu konten dimana kita bisa melihat tayangan TV tiga hari yang lalu tanpa putus-putus! Wow (pikirku) karena teknologi useetv menerapkan teknologi adaptive streaming yaitu memungkinkan layanan useetv bisa terus berjalan pada kecepatan internet minimum.

Yang suka radio juga ada lho kontennya di useetv, ada lebih dari 80radio lokal disana (lihat portalnya). Dan masih juga ada konten video on demand (movie).

Kemudian dari para sutradara yang terdiri dari Marcella Zalianty, Rachel Maryam, Olga Lydia, Cathy Sharon dan Happy salma memaparkan keistemewaan film rectoverso. Seperti yang dituturkan mbak Marcella bahwa film ini dalam penggarapannya cukup lama dibagian editing nya karena film ini sangat special, selain film ini yang diangkat dari novel karya ternama karangan Dewi dee lestari (perahu kertas) dalam penyajian filmnya juga unik yaitu menggabungkan 5 cerita pendek dalam satu linimasa akan tetapi setiap segmen akan berbeda cerita. Bahkan Soundtrack setiap segmen cerita berbeda-beda tapi tetap nyambung alur ceritanya. ini unik dan bagi saya film ini salah satu gebrakan film omnibus dikancah perfilman Indonesia yang berkualitas.

Berikut cerita pendek yang diangkat dari novel karangan Dewi Dee lestari, ada lima:

  • Curhat Buat Sahabat
  • Hanya Isyarat
  • Malaikat Juga Tahu
  • Cicak di Dinding
  • Firasat

saya tidak akan membahas satu persatu kelima cerita itu, karena bagi yang belum nonton nanti ndak penasaran. Akan tetapi perlu digaris bawahi bahwa semua ceritanya keren semua.

Saya dan temen-temen yang nobar bersama useetv memberi standing applause ke cerita yang berjudul Malaikat juga tahu dimana Abang (Lukman Sardi ) yang berperan sebagai penderita autis yang didalam lubuk hatinya mencintai Leia (Prisia Nasution)yaitu salah satu penghuni kost rumah abang, berhasil menampilkan actingnya yang sangat emosional dan mampu menghipnotis penonton kedalam alur cerita.

Dari keempat cerita cerpen lainnya ada satu cerpen yang membuat pusing kepala karena banyak adegan hot, yaitu cerpen cicak didinding, menceritakan soal dunia seorang pelukis dan kisah asmaranya yang kandas di tangan. *bersambung dibioskop*

Untuk lebih jelasnya monggo silakan ke 21 plasa senayan, htm nya 60.00. x)) Nggak juga, dimall cinere cuman 25ribu kok.

Nggak terasa jam sudah menunjukkan hampir setengah 11 malam. Karena baru pertama kali ke plasa senayan saya keder saat akan mengambil motor di tempat parkir, untungnya ada pak satpam saya jadi nggak keder lagi, terima kasih pak satpam. -__- terima kasih juga ke useeTV udah ngundang nobar film rectoverso, kapan-kapan diundang lagi yaa heuheu.

sumber gambar: doc pribadi & useetv.com


TAGS rectoverso nobar rectoverso useetv


-

Author

Follow Me