2 Hal Aku Dan dBlogger

14 Jan 2013

sebelumnya saya mau ngucapin …..

a03525f7ed242607378d8aa4ad30cfb8_happy

*salamin anggota dBlogger yang cewek aja*

Okeh… jadi setelah blusukan ke sini tema bahasan dari dBlogger taun ini dalam rangka Ultahnya yang ke-4 adalah “aku dan dBlogger”, jujur membuat saya jadi teringat saat membuat blog disini, diblogdetik.

Kalau dilihat dari temanya “aku dan dBlogger” berarti tidak hanya berbicara soal komunitas tapi juga berbicara soal “sejarah ngeblog”. kalau berbicara soal komunitas saya sendiri baru deket dengan dBlogger secara offline Cuma baru-baru ini aja setelah mengikuti beberapa kegiatan kopdar. Saya jadi bisa mengenal karakter blogger didunia nyata, ada yang lihai menulis tapi juga lihai berbicara didepan umum, ada yang lihai menulis tapi kurang bisa berbicara didepan umum,dan masih banyak lagi karakter-karakter blogger yang unik dan asik.

Pertama kopdar itu saat dBlogger ultah ke-2. Digandaria city. Waktu itu saya babarblas gak kenal blogger-blogger yang datang disana. Untungnya saya bawa temen, jadi bisa buat diajak ngobrol.

Baru setelah saya dimasukkan digrub dblogger community (fb) oleh si melly, saya jadi kenal temen-temen blogger yang lain tapi secara online. Dan saat itu saya kenal sama si teh ani dan dibujukin untuk ikut setiap ada kopdar maupun acara undangan dan barulah saya mengenal beberapa blogger secara nyata dan yang biasanya saya Cuma bisa baca tulisan dan melihat photo difb atau di twitter, dikopdar itu saya bisa liat mereka satu-satu secara live, dan ada satu hal yang menurut saya menarik, hidung mereka unik-unik. *dikeplaki temen2 blogger* :|

Dari sebuah komunitas blogger ini saya jadi mengenal dampak positif kemajuan teknologi (internet). Dimana kita harus Membenarkan dan meluruskan keberadaan dunia maya baik lewat konten blog, social media (fb, twitter) maupun acara offline/kopdar dan lain sebagainya bahwa dunia maya (aktifitas user di internet) itu ada dan darinya bisa berdampak baik dan buruk terhadap dunia nyata.

****

Mungkin soal komunitas Cuma itu saja, sebenarnya banyak sih tapi kapan-kapan ceritanya. Balik ke soal yang kedua yaitu sejarah ngeblog. Sejarah ngeblogku dimulai sejak jaman saya belum mengenal internet. Alias saya tahu blog itu bukan dari media social/informasi diinternet melainkan dari sebuah Koran harian milik sekolah SMA. Disana ada rubrik yang lagi membahas tentang blog yaitu sebuah weblog yang belum populer seperti sekarang tapi sudah mulai digencarkan sebagai media informasi pribadi/umum yang free dan asik. dan dari sanalah saya tertarik untuk membuat blog. Dengan membawa beberapa uang, saya kewarnet dan register di blogspot (maret 2009) dan beberapa bulan kemudian register di blogdetik (September 2009).

Gak ada tujuan dan gak ada harapan saat saya membuat blog karena memang saya mengenal blog seadanya tidak ada yang memotivasi manfaat dari ngeblog. Dalam pikiranku saat itu blog adalah media informasi yang berisi puisi, diary, argumentasi opini dan chaos. Padahal blog-blog sekarang jauh labih kreatif, ada blog yang hanya membahas dunia teknologi, dunia traveling, dunia memasak, dunia pribadi biasa disebut blog curhat dan lain-lain.

Saya sendiri sebenernya punya bahasan sendiri diblog ini, seperti yang disebutkan diatas. Blog saya membahas tentang CHAOS. Hehehe. Iya, apa aja saya tulis. Pengalaman pribadi, cerita sana cerita sini, review, jalan-jalan, pokoknya chaos. Lebih pasnya blog ini adalah blog pribadi.

Seiring berjalannya saya menulis diblog sebernernya saya punya harapan tersendiri yaitu lihai menulis dan mempunyai karakter tulisan, Itu aja. Dan saya tidak suka membatasi untuk sebuah blog itu harus membahas ini dan harus membahas itu, saya lebih suka chaos, apa aja ditulis diblog dengan gaya tulisan sendiri.

sumber gambar dari sini


TAGS aku dan dblogger


-

Author

Follow Me