Diribetkan oleh Kwitansi

20 Jul 2012

Seperti yang pernah aku katakan dipostingan sebelumnya, aku akan datang di antara tanggal-tanggal akhir bulan dan akan membawa sesajin tulisan dan dupa postingan, kemudian memakai kacamata hitam, baju hitam dan bibirku komat-kamit kemudian….. Halahh apaan si ni?!!

To the point

Sabtu, 07072012. Mulai dari pagi jam 8 lebih, aku udah Rajin banget muter-muterin kampus, bukan kesasar atau lagi cari recehan dikelas, di beranda, maupun diparkiran etc tapi lagi cari yang namanya Ketua kelas (Ketum).

Hari itu memang lagi ada seminar ‘Peminatan’. Seperti yg pernah aku bilang di postingan sebelumnya. Dan untuk masuk ke Auditorium tempat seminar dilaksanakan peserta harus bawa tanda bukti pembayaran. Nah tanda bukti (kwitansi)nya dibawa si ketua kelas makanya aku cari dia ngalor-ngidul.

Tapi lama-lama gak ketemu dan Aku udah capek cari pak ketumnya, terpaksa aku sms dia, tapi malang sekali, ternyata notificasi dari *555# keduluan menghardikku “Maaf Bang, Ente Gagal kirim sms karena satu bulan ente gak ngisi pulsa”. Apes.

Gak biasanya aku begini kok, operatornya aja yang keterlaluan sungguh!. Emang biasanya gimana? biasanya aku ngisi pulsanya dua bulan sekali. *lol

Alih-alih cari keberuntungan, aku cek bbm-ku. Aku coba kirim ke teman yang lain “Test” berharap masih ada sisa paketan. Wah, dewi Partini binti portuna masih dipihakku. Lega…

Dengan segera aku bbm-in pak ketum,

“Pak Ketum, lo kekampus ga?”

“Gw lagi gawe, gak bisa”

“Trus, kwitansinya gimana? Itu kan Kwitansi buat bukti masuk Auditorium? Gw mau masuk seminar ne!”

“Meneketehe!!” Jawab pak ketum tanpa dosa.

Gubraaaakkk! Semacam ada petir lewat diatas kepalaku dipagi bolong. Oke, Jadi setelah si kunyuk tadi jawab ‘meneketehe’ otak kananku mulai berfikir, dan aku langsung dapet dua opsi untuk agar bisa masuk ke auditorium seminar.

1. Bayar HTM lagi

2. Pinjem Tiket anak kelas lain.

Sebentar, Dipikir-pikir kalau aku bayar lagi, berarti aku bayar dua kali alias double alias pengeluaran dompetku 2 kali lipat lebih cepat dari biasanya. Ujung-ujungnya dikost-an cuman makan nasi putih sama kerupuk. Gaaaakkkk, Gak Mau!

Oke, Opsi yang kedua. Kayaknya lebih efisien, ekonomis dan terkessan licik. Tapi gak masalah. Akhirnya aku muter-muter lagi cari teman kelas lain, memang aku dari tadi gak liat temen sekelasku sendiri, memang aneh memang.

Gak lama kemudian, ketemu deh temen kelas lain.

“Sob, pinjem tiketnya dong. Gw mau masuk Auditorium tapi tiket gue dibawa Ketum!”

“Oh, kebetulan sob, ne gue bawa 20 tiket yang gak kepakek. Ambil aja satu.”

“Lha yang punya tiket pada kemana?”

“Gak tau, boker kali”

“Oke, makasih ya.”

Akhirnya aku dapet tiket masuk. Dan Senyum lebar menghiasi bibirku, ditambah saat akan masuk di tanya ama mbak-mbak panitianya, ” Namanya, Christian ya?”

“Iya Kak, Christian Sugiono”

Dalam hatiku, “iya namanya Christian Sugiono kalo di kwitansi, tapi kalo di akta kelahiran tomy kak” ….

9173f8716c2a51a0c9aec5f996cd0e88_kucing6

Sekian.

Lha trus liputan acara seminarnya mana? Maaf, kebetulan liputannya aku iseng-isengin masukin ke kolom berita di kompaskampus semoga aja lolos amin, kalo gak lolos ntar aku revisi trus aku muat di blog ini hohoohoo ^^


TAGS cerita anak sma


-

Author

Follow Me