Cobain Bakso Enak Yuk!

19 May 2012

Pecinta kuliner tidak saja menjadi standar hidup oleh mereka yang berkantong tebal, makanan-makanan khas daerah yang diusung di restoran mewah bisa jadi menjadi incaran para kuliner berkantong tebal.

Tapi bagi Pecinta kuliner yang berkantong tipis disetiap pertengahan dan akhir bulan seperti ini, enggak usah khawatir. Sebaiknya kita mengulangi lagi makan makanan yang biasa dan sering kita makan, apa itu, BAKSO. Ya bakso adalah makan khas . Tidak diketahui, yang pasti bakso adalah kuliner asli Indonesia yang dimana saja ada. (etapi barusan di Wikipedia dijelaskan bahawa Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia hal ini ditunjukkan dari istilah Bakso berasal dari kata Bak-So)

Harga yang terbilang ekonomis membuat kuliner khas Indonesia ini banyak digemari khalayak banyak, bahkan di Negara tetangga sekalipun.

Malam yang dingin setelah diguyur hujan, memang bakso adalah pilihan tepat bagi kita wahai orang-orang berkantong tipis, enak dan mantab.

Kalau pernah melewati daerah Pamulang, Tangerang selatan, Banten. Atau bagi yang bertempat di daerah Pamulang dan sekitarnya, emmmmm. Aku kasih tau peta tempat kuliner Bakso yang Goodihud sekali, yaitu di Jalan Permai Raya (Pamulang), Tangerang, Banten (belakang Superindo Pamulang) dengan nama warungnya Bakso Gunung Gandul Wonogiri.

Kalau sudah ada embel-embelnya wonogiri pasti enak deh dan memang warung bakso itu merupakan hasil racikan putra-putra wonogiri, bakso ini juga gak kalah tenar sama Bakso Titoti BSD, kata temen aku se pengelola bakso titoti juga orang dari wonogiri, aneh ya. apa orang-orang wonogiri mukanya bullet-bulet kayak bakso hihi :p

Oia, Sebentar, agar lebih akurat alamat warung bakso itu, ikuti petunjuk aku. Jadi hal pertama yang harus menjadi Patokan mencari warung bakso itu adalah cari Superindo Pamulang, trus dibelakang superindo itu ada jalan namanya Jl Permai Raya, kalau kalian sudah dibelakang superindo pastikan kalian sudah menghadap kebarat, jalan maju kedepan kurang lebih 100 Meter. Sambil garuk-garuk lihat kesamping kanan dideretan ruko-ruko kecil, Nah! Ketemu kan! :D SILAKAN masuk dan menyantap abang tukang baksonya.

Silakan lihat dipeta:

12267651bd1037fd4add4699f1dae624_bakso

Ini adalah semangkok Bakso goodihud yang baru saja aku makan, mau?

c072ae3c6e575e72423b2f5f4e8d6e4e_img00664-20120518-2023

Oia, testemoni dari aku belum ya?

Jadi ketika aku mau menyantab Bakso ini sambil mengaduk-aduk sambal dan saos, jujur, aku sendiri sudah banyak menelan ludah, gak sabar mau lekas makan. Doa makan pun pecah konsentrasinya.

Seperti biasa, aku cicipi dulu kuah yang tidak terlalu keruh tapi menggoda, sruutuuppp…… Gayeng tenan. Rasanya Seperti orang baru saja Merdeka tahun 45. Aku tancapkan Sendok pencakar langit di salah satu dari empat Bakso yang kecil-kecil, lahap,nyam-nyam-nyam empuk dan sedikit berserat daging sapinya dan kental rasa daging sapi, sepertinya bakso kecil-kecil ini bahan campurannya gak banyak, 80% asli daging.

Ternyata ada yang cemburu melihat aku sedang makan bakso yang kecil-kecil itu, siapa dia? Yaitu Biang baksonya, yang super gede. Bakso yang berdiameter (maaf tadi gak sempet ngukur) dibelah mejadi 6 bagian sehingga membentuk Bunga mekar yang pasrah akan keperawanannya.

Dia terlihat mengerang dan menggoda, ah ini saatnya melahap biang baksonya, dua sendok siap memegang biang bakso ini, sendok garpu ditangan kiri menusuk agar tidak goyang dan lepas dari mangkok, sedangkan sendok ditangan kanan siap membelah dan memotong salah satu bagian bakso itu, Crek! terbelah! Lalu bagian baksonya masuk ke mulut disusul kuah bakso yang gurih semakin melancarkan lidah bergoyang dan meremas bakso didalam mulut. Fantastis!

Emm daging bakso di biang baksonya ini jauh lebih terasa, bisa dibilang 91,01 % daging semua. Gak lembut banget tapi gurih dan nyam-nyam-nyam susah diungkapkan.

Oia, agar perut gak keisi daging semua, memang aku sengaja memberi mie kuning dan putih, biar agak banyak dan tentu bisa menambah nilai Plus untuk mengukur taraf kekenyangan perut. atau silakan bawa nasi juga dari rumah biar perut lebih nyaman. hihi

Yaakkk, sekian testemoni dari aku, dijamin enak. Disini aku gak promosi aku juga bukan abang tukang bakso disana, piuurr aku merecomendasikan Bakso ini untuk kalian yang suka kuliner Bakso. Salam Baksosis!

Nama warung : Bakso Gunung Gunul Gandul Wonogiri
Alamat : Jalan Permai Raya (Pamulang), Tangerang, Banten
Harga perporsi : Rp. 10.000-,

PS : biasanya bakso Gunung Gandul ini buka setelah jam 12 siang agak sore-sorean dan sudah habis sebelum jam 9 malam.noted.


TAGS Bakso Gunung Gandul Wonogiri Bakso enak Bakso Pamulang Bakso titoti


-

Author

Follow Me