Cerita Konyol Mahasiswa Dan UTS

28 Apr 2012

0e77c1e578fd12b5264958ec97fc6dde_mhs

Image by Google image

Untuk yang mau UTS ayo belajar yang rajin, dan yang udah melaksakan Tugas UTS ayo kita bercerita pengalaman masing-masing, boleh bercerita sepanjang-panjangnya boleh sepanjang jalur katulistiwa.

Gak sedikit adegan drama yang konyol sering terjadi saat ujian antara Pelajar dengan Pengawas, terutama Mahasiswa. (kalo lo mahasiswa kudu ngaku!)

Akhir minggu ini aku selesai juga UTS sebelumnya bermalam-malam aku sering dihantui oleh angka, rumus dan coding, sujud sukur. (hallah).

Sepulang balik kerja, dapet sms dari temen, nyuruh aku kumpul bareng di rumah temen, suruh ngerjain bareng-bareng tugas pemrograman, oke paling juga sampek sono pada ngobrol masing-masing, sudah biasa.

What? Masih ada tugas? Kan udah UTS? Asal perlu diketahui, dosen gak mandang udah uts apa belum yang pasti dia Cuma ngasih deadline buat ngumpulin tugas sebelum UAS! Setiap dosen punya aturan sendiri-sendiri.

Okeskip, malah ngelantur. Setelah kami (kami? Padahal Cuma beberapa saja) mengerjakan dan meng-otak-atik sintak (java language) akhirnya selesai juga, fuuuh, semuanya pada girang, entah girang mereka karena pada ngerti sintaknya apa karena tugasnya udah selesai? Entahlah.

Cemilan dan cemilun cukup banyak, dan memungkinkan sekali, kami setelah selesai ngerjain tugas langsung saling curcol soal pengawas maupun kekonyolan saat uts, flashback adegan seminggu yang lalu.

Ada-ada aja, aku se gak banyak cerita, orang aku jarang aneh-aneh kalo pas UTS kok, diem aja dikelas, sok ngerjain soal2 UTS gitu (padahal Cuma liatin soal aja).

Ada beberapa adegan konyol dan cerita yang bikin ketawa dan geli selama UTS kemarin, yang pasti tentang lika-liku menyontek dan seni teknik Menghadapi

  • Sudah kebiasaan, teknik pertama mengatasi uts adalah cari Tempat Duduk yang Strategis. Bisa satu jam lebih menunggu sebelum UTS itu dimulai, Cuma gara-gara mau milih kursi paling belakang dan ditempati dulu sebelum ada yang nempatin.
  • Oke, ketika udah dapet kursi strategis tiba-tiba rencana gagal total, alias si pengawas merubah bentuk tatanan kursi, maka terjadilah tatanan kursi versi pengawas yaitu jarak satu kursi kekursi yang lain Cuma beda satu kursi, tapi bagi mahasiswa kebablasan pintar itu jarak udah kayak Jakarta-Bandung, jauhhhh sekali untuk menyontek.
  • Ketika mendapatkan tempat yang tidak strategis, jangan tengak-tengok kanan kiri, sudah tau temennya sebelah kanan - kiri dan belakang - depan pada gak bisa ngerjain, kok malah Tanya. Ya pasti dijawab udah tulis dulu soalnya, penuhin tu lembar jawaban pakek soal!.(nilai E!! langsung pingsan)
  • Terkadang ada juga yang sebelum masuk kelas ujian, Mahasiswa ke toilet membuat tato tulisan sansekerta (contekan) dilengan tangan bagian bawah, atau di telapak tangan. Bodohnya mungkin si Pengawas sudah pernah memakai trik itu sewaktu masih jadi Mahasiswa, Alhasil, ketika ujian akan dimulai si Pengawas menyuruh para Mahasiswa untuk mengangkat tangan dan membuka telapak tangan, damn! Nyahook ketahuan!.
  • Yah, ada juga yang teliti banget saat minta jawaban, saking telitinya dia Tanya-nya udah kayak orang kesasar di Gang sempit yang berliku-liku. Sambil berbisik dia minta jawaban, ssttt cuy, nomor 3 dong, oohh itu jawabannya, kok gue gak yakin ya, ini rumus kesini trus kesitu trus kesini lagi, gimana se cuy .
  • Ada temen aku yang menyontek tapi aslinya Cuma membandingin jawaban hasil kerjaannya, dia bilang, cuy, nomer 4 deh, coba gue liat, oohhh kok beda ya ama jawaban gue??!! eh, kalau lo uda tau jawabannya kenapa musti nyontek!
  • Genting, saat apakah kegentingan pas waktu Ujian itu terjadi? Jawabnya adalah saat waktu menunjukkan 4 menit sebelum kertas Jawaban harus di Tumpuk!. Muka-muka Mahasiswa terlalu pintar smakin menjadi-jadi, panik dan penuh histeris. Mata melotot kanan-kiri woii gue baru nomor 3 doang yang dikerjain, kasih jawabannya dooonk!.(narik-narik baju)
  • Masa-masa genting seperti itulah teradang logika tidak digunakan saat menyontek, aku sebenarnya mau ketawa tapi takutnya saking ketawanya nanti aku kentut sembarangan. Ya,saat itu penumpukan kertas jawaban tinggal 5 menit, ada yang minta jawabanku, aku kasih kedia, aku heran kok sempet-sempetnya dia Tanya Bro ini lambang apaan? aku jawab,itu lambang GARUDA PANCASILA! Ngapain ditulis, itu coret-coretan oncoooom!.

Akhirnya Setelah kita mengulas kekonyolan masing-masing anak kelas, saatnya kami persiapan pulang karena waktu sudah malam dan jam sudah menunjukkan pukul 10 malam.

Tiba-tiba ada satu teman (sebut saja imel) yang minta ke aku tom, tugas pemrograman kita kan udah jadi, gue pinjem lepi lo sama modemnya, gue mau langsung kirim lewat email aja tu Tugas ke Dosennya aku jawab oke.

Aku dan temen-temen yang lain ngobrol lagi, gak jadi pulang dan membiarkan si imel ini ngotak-atik lepiku, gak selang beberapa lama kemudian si imel Tanya ke aku,

tom, buka emailnya gimana?

search aja yahoo.co.id

oke

Gak lama lagi si imel Tanya, kok gue gak bisa signin dah

Aku dan temen-temen yang lain heran, udah semester segini GEDE GAJAH buka email aja masih salah. Akhirnya kita jawab bareng-bareng, ah lo imell! Lo main FB-an ama BBM-an mulu sih!

iyak iyak, ne udah bisa login!

Aku dan temen-temen lanjut ngobrol lagi, cerita ngalor ngidul tentang rencana mau kemping, gak tau angin dari mana si imel Tanya lagi, masbro, masbro, kalau mau kirim email yang mana ne?

Allahu Akbaaaaarrr! Perasaan lo buka yahoo.co.id, udah pakek bahasa Indonesia, tetep aja gak bisa nyari mana yang buat kirim email, itu klik… itu klik yang tulisannya TULIS PESAN!!!!

oia, ini ada ne, ketemu!

$^&#…

duh, masbro, kalau mau nyisipin Lampiran dimana?

DI TOKO BESIIII!!!!…

Akhirnya aku dan teman-teman yang lain bisa Pulang juga, setelah lama sekali ditawan ama puluhan pertanyaan konyol si imel.

PS: Imel terus belajar aku dan kita, sama-sama lagi belajar, okesip masbro, gak ada lo gak lucu. :D


TAGS uts mahasiswa konyol cerita lucu


-

Author

Follow Me