Instagram VS Instigram

21 Apr 2012

2c61be6f9f5748d0af80f3df6b09e2b9_instigram121

Instagram ? sejenis reptil apakah itu? Instagram bukanlah sejenis reptil, melainkan sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid (Wikipedia.org/instagram)

Instagram untuk saat ini hanya bisa digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru dan OS android. Dan bagi yang mau nge-dowbload aplikasi ini kalian bisa memetik nya di Apple App Store dan Google Play.

Bedewe, ada gak instagram yang buat Blackberry? Aku ubek-ubek di app storenya blackberry gak ada deh, mungkin memang gak ada dan gak tau kedepannya mau diadain atau tidak, yang jelas Instagram bukan sekedar sebuah aplikasi saja melainkan sebuah bisnis besar. Dimana dampak Positif maupun Negatif yang beresiko besar bisa saja terjadi apabila Instagram ada di app store blackberry.

Tapi jangan berkecil hati pengguna blackberry, kalau dulu ada blueberry yang memirip-miripkan nama brand dari blackberry (sekarang masih ada kali ya), maka Instagrampun gak kalah juga dimirip-miripin nama brandnya. Yaitu Instigram !

Apa itu Instigram, instigram adalah duplikat nama dari Instagram. Yahh liat aja hampir mirip kan? cuman beda satu huruf saja pada namanya. a dan I.

Pertama aku melihat dan mengetahui Instagram dari berita di detik.net, dan kebetulan lagi asik-asik ngetwit gak sengaja liat Trending Topic Indonesia sedang membicarakan Instigram, seprti gambar dibawah ini:

54ff6d5458320513832ba00477eddfb7_instigram1


b13fa05b41622164f17ca6353ca17246_instigram3

Berita Instigram dari detik.net di Retweet 99 kali

Damn, aku gak pengguna, eh lebih tepatnya belum pengguna Android dan iOS mobile, melihat ada aplikasi yang mirip instagram aku langsung cari aplikasinya di app store blackberry, ketemu. Aplikasinya Free. Dan ku download.

Langsung aku coba deh di BB-ku, duhh ternyata aku katrok, setelah didownload aku cari Instigramnya di folder downloads kok gak ada?! Bingung pusing *langsung minum bodrek*

Aku cari di menu blackberry, gak ada. Aku langsung coba Photo aja, mungkin di menu share nya nanti muncul pilihan share via instigram. dan lagi-lagi gak ada jugak.

Owalaahhh ternyata aplikasi instigramnya langsung masuk di folder media satu folder sama photo, musik, record dan lain-lain. -__-

Cara menggunakannya pun simpel: tinggal buka aplikasinya aktifkan connection Twitter atau Facebook selesai. Tinggal nanti setelah jeprat-jepret atau buka koleksi photo lalu di share di instigram photo pada menu blackberry-nya.

Ternyata, setelah aku coba ada beberapa hal yang aku tahu :

1. Aku kira bisa buat edit photo, ternyata instigram hanya aplikasi buat share doang.

2. Hasil share photo instigram di direct ke website instigram yaitu instigr.am

f9582f2d4d529824e780f5eb0a2b5b7b_instigram2

3. Jelas beda jauh hasil photonya daripada pakek instagram.

4. Jelas beda jauh hasil photonya daripada pakek instagram (hehe diulang lagi), ya jelaslah liat-liat hasil jepretan instagram punya temen-temen ajah keren dan lucu gitu, membandingin sama instigram ya jelas beda! Instigram hanya aplikasi share doang dan gak ada acara edit-edit photo, noted.

5. Ternyata instigram itu dulunya bernama aplikasi ShareIt, mungkin pemilik aplikasi Sharelt ini sudah melapor ke SAMSAT ngurusin balik nama.

11620443237f13bd991bcabe7ffc40e9_instigram33

Oke, jadi bagi pengguna :

1. Android dan iOS mobile : Anda mau coba aplikasi Instigram ini?? (not recommended hahaha)

2. Blackberry : Coba ajaaaaaahhh daripada ngileeerrr ?? *kabur*

3. Neksian, Etiak, preen, smat, cruss (hidden brand) : Pussiiiiiiingggg mending mikirin cicilan hape.

So, Pilih mana INSTAGRAM atau INSTIGRAM ?


TAGS instagram instigram


-

Author

Follow Me