Backup Nomor Hape!

14 Apr 2012

a5ea34b00e0e76b604ff8142a4d27634_backup1

Backupbackup dan backup.

Apa yang dibackup? Terserah. Pacar juga boleh hehe.

Segala sesuatu yang bisa dibackup maka mulai sekarang harus dibackup, sebelum terlambat.

Ada pepatah bilang, tak kenal maka tak sayang ups bukan, bukan pepatah itu, tapi pepatah ini ; sedia payung sebelum hujan mungkin agak lebih pas,mungkin *mengkerutkan dari*. Maka Bisa diimplementasikan (waduh bahasanya tom*langsung keselek Cobek* ) bahwa kalau gak mau sesuatu yang dianggap penting itu hilang maka segeralah di dilakukan backup.

Sesuatu yang penting itu apa? Lagi-lagiterserah,kepentingan orang berbeda-beda. Ada yang mementingkan kunci, daftar konsumen, daftar klien bahkan daftar hutang, Tapi yang jelas disini aku mau menulis yang perlu di backup itu adalah Nomor Telephone.

Nomor telephone itu sangat penting, penting banget,nget,nget. Kalau tanpa nomor telephone mana bisa kita menelephone, masak mau menelephone nomor rumah? Nomor sandal? Nomor mobil?

Oke, Sedia payung sebelum hujan; backup lah nomor telephone sebelum handphone Hilang. Kalau handphone hilang maka habislah riwayat nomor telephone, ya syukur-syukur yang ngambil handphone itu masih mau mengembalikan kartu dan tidak dengan hapenya, itu kalau dikembalikan, kalau tidak?

50f281af05ff70e5aee9623a11a4f538_backup2

Maka backuplah atau salin nomor hape di kertas atau buku catatan atau di dinding juga boleh, terserah. Yang jelas upaya untuk membackup sudah ada. Backuplah sesuka kalian mau secara konvensional maupun manual. Yang penting Mudah diingat, mudah di Cari dan Aman.

Kita gak tau kapan Hape kita akan hilang, dan kita gak mungkin Tanya sama si Hape heh, hape. kira-kira kapan kamu mau dicuri orang?, gak mungkin.

Memprediksi Hape ilang itu susah, sesusah memprediksi kapan bisa sembuh dari kegalauan seorang jomblo sejati.

Sebenarnya, bisa saja Kasus seperti ini diselesaikan (kasus bagi mereka yang tidak backup nomor hape), tapi tetap saja ada resikonya;

- Kalau hape hilang, relakan hapenya jangan menangis gara-gara nokia 3315-nya hilang, tapi menangislah karena nomornya hilang, dan P3K nya adalah segera kalian melaporkan ke Gerai / Grapari provider terdekat, selamatkan nomor hape.

Kalau sudah dilaporkan dan diproses, kita tinggal tunggu beberapa hari untuk mengambil kartu nya kembali, tapi tetap saja ada resikonya, bagi yang TIDAK mem-BACKUP nomor telephone maka jurus yang harus dikeluarkan adalah 1. Menunggu teman, keluarga, klien dll menelepon. 2. Kalian langsung mendatangi rumah mereka masing-masing dan minta nomor hapenya.

- Kalau hape hilang, ya sudah relakan, trus kartunya? Ya sudah relakan. Beli kartu lagi dan mulai mencari info nomor-nomor telephone kerabat, teman dll (Tanya sana, Tanya sini). Resikonya ya nomor hape kita berubah dan 99% gak ada yang mau menghubungi dan kita bakal kecapean mencari info nomor hape. Satu lagi Tentu menghabiskan pulsa yang gak sedikit, hihi.

Jadi, kenapa gak dari sekarang kita backup nomor hape?? Sudah tau kan bagaimana Rekoso-nya (susah-nya) bila hape hilang.

Nah, kalau sudah backup nomor hape kan jadi lebih enak, ketika hape-nya hilang, dilaporkan ke Gerai/Grapari terdekat, dip roses, kartu hape kembali, dan kita tinggal input nomor-nomor yang pernah kita backup. Jadi Kerabat, teman, renternir, dan kolektor kan jadi gak kesusahan menghubungi kita, iya gak?

Sekian.


TAGS BACKUP backup handphone


-

Author

Follow Me