Lagi Malas Ya?

19 Mar 2012

22964026f2b4aaf90ba910473b8facde_kucingtidur

Malas adalah masalah yang wajar dan sering terjadi, kadar malas pun setiap orang berbeda,tentunya.

Ada yang malasnya hanya sebentar setelah itu semangat lagi, ada juga yang benar-benar malas sehingga ada juga teman-temannya pun mem-vonis kamu anak pemalas. Gaswat.

Temanku pernah bilang, untuk meruntuhkan diri sendiri sangatlah gampang, cukup dengan memelihara dan melestarikan Malas. sindiran yang sangat menusuk sumsum otak! Trasgis.

Oia, malas itu sejenis apa se? penyakit, sifat atau hewan melata?

Kalian bisa jawab sendiri, tentunya makhluk Malas itu sangat tidak direkomendasikan untuk di Pelihara, ditanam, disiram, di pupuk didalam diri manusia.

Menurutku malas itu adalah suatu masalah atau problem, hal-hal yang berurusan dengan sebuah cita-cita, target, mission maupun kewajiban jika bertemu dengan makhluk malas maka akan tertunda dan mengambang dan akhirnya gagal. Gak percaya, silakan kembangkan skill malasmu.

Kalau menurut aku malas itu ada di tahap pertengahan dalam proses kehancuran (gagal).

Tahap Pertama: Menunda

Tahap Kedua: Ragu-ragu

Tahap Ketiga: Malas

Tahap Keempat: Gagal

Jika disusun dalam sebuah contoh kasus (uda kayak pelajaran sekolah) adalah sebagai berikut:

Hari ini si Kurman ingin menembak cewek pujaannya - Markonah - si kembang desa, tapi karena Kurman di sms disuruh beli Trasi oleh Ibunya, kemudian kurman Menunda menembak ,Markonah pulang diantar abang ojek (mirip sahrul),Kurman balik malah lihat adegan Markonah diboncengin sahrul, kurman cemburu dan Ragu-ragu akan cintanya, kurman seminggu jadi Malas ngapa-ngapain, Markonah datang kerumah kurman ngabarin kalau minggu depan dia akan Menikah dengan abang ojek sahrul. Kurman langsung tersungkur dilantai bersimpah air mata dan air matanya membasai lantai dengan membentuk tulisan anda GAGAL!. Sekian.

Termasuk malas itu pernah dialami oleh sebagian blogger, iya gak? Ngakuuu hahha. Mau nulis malas, mau nulis malas, mau nulis malas . Akhirnya gak nulis, Blognya penuh jaring laba-laba, menyeramkan.

Sebenarnya aku juga pernah mengalami se, gegara aku menunda-nunda ide yang uda muncul dari permukaan ubun-ubun, gegara aku sibuk ngurusin tugas-tugas KULI-ah, yang lebih tragis lagi gegara gak punya pulsa modem akhirnya ke warnet mau nulis malah liatin Billing pulsa, jadi khawatir waktunya gak cukup, dan akhirnya kebijakan urgent keluar, main game.

Disini aku gak mau maparin bagaimana mencegah dan mengobati terjangkitnya penyakit malas, baik yang masih gejala maupun akut. Silakan dikoreksi sendiri, intinya malas itu hanya bisa di lawan dengan LAKUKAN DETIK INI JUGA!. Bentuk dan metode perlawanan terhadap malas aku serahkan kepada diri kalian sendiri, buatlah sekreatif mungkin dan sebagainya.

Dan mari kita yakini bahwa:waktu terus berputar bukan berarti cita-cita akan berputar-putar tanpa arah

Kalo gak tau Tanya mbah google , Sekian.


TAGS Malas BBM BBM Naik


-

Author

Follow Me