Rejeki Itu Misteri

5 Mar 2012

lelahbekerja

“Rejeki itu dicari, tapi jumlah Rejekinya Misteri\Ghoib”

Kata temenku saat berbincang-bincang mengenai kabar masing-masing.

Rejeki memang bisa diprediksi,contoh gampangnya, “saya mau beli singkong dipetani, dan akan dijual dipasar dengan harga 5000 rb perkilo, maka kira-kira saya akan mendapatkan sekian puluh ribu dri hasil penjualan”.

Tapi akan berbeda kasus apabila tiba-tiba singkong itu gak laku dijual, atau paling tidak sedikit yang membeli singkong itu, maka hasilnya pun akan berbeda dan tentunya tidak sesuai prediksi.

Contoh lain, “aku kerja di kantor lama dengan gaji sekian, dan bulan depan aku di tawari pekerjaan baru dengan gaji 3 kali lipat dari gaji dikantor lama. Maka prediksiku aku bakal banyak menyisihkan uang dan mendapatkan rejeki yang banyak jika aku pindah kerjaan baru.”

Tapi, lagi-lagi prediksi itu bisa dipatahkan oleh beberapa kasus tak terduga, misalkan uda di kantor baru tiba2 banyak pengeluaran seperti abis ketilanglah, mobil nabrak becaklah, atau punya nafsu beli mobil baru!, tentu prediksi menabung etc akan mudah dipatahkan”

Lalu apakah kita gak semangat cari Rejeki? Ya harus semangat donk!!

Rejeki itu misteri hanya Tuhan yang Tau keberadaan dan kapasitasnya.

Aku berpendapat bahwa “Rejeki itu berbanding lurus dengan Kebutuhan”.

Jika rejekinya banyak ya pengeluarannya juga banyak, jika rejekinya baru sedikit ya pengeluarannya juga sedikit.

Maka dari itu, ada istilah “Bersyukur dan bersabar”. Terapkanlah dalam mencari Rejeki yang halal. Besyukur bahwa rejeki hari ini sudah cukup untuk membeli Beras dan membiayai anak dan istri.

Jika dikasih banyak rejeki maka bersyukurlah juga, sisihkan uang yang terlalu berlebih untuk kaum Yang membutuhkan, anak Yatim Piatu etc…

Jika masih dalam keadaan kurang kecukupan, semangatlah mencari rejeki yang halal dan “Bersabar”-lah.

Ingat, Rejeki itu hanya “Lewat” saja dan bukan milik kita seutuhnya dan sepenuhnya,dan barangsiapa yang dilewati Rejeki yang berlebihan maka Sedekahkanlah sebagian Rejekimu”…

image by kompas.com


TAGS Rejeki misteri


-

Author

Follow Me