Ide menulis: Toilet so sweet banget

26 Jan 2012

toilet_writing

Ada yang bingung mau nulis di blog itu berisi apa, tentang apa, siapa, bagaimana, dimana, dimana, dimana..kuharus mencari dimana… *sori mendadak jadi fans-nya ayu ting ting

What’s up bro ! Gak usah bingung gitu deh, biasa aja, gak usah galau atau mondar-mandir kayak sok memikirkan syahrini “sesuatu”, kalau mau nulis itu diem, diem aja terus, diem cari tempat kamar kecil, masuk kesitu, terus diem lagi “sori gw mau jongkok” *BAB*… *damn aku ditimpukin jemaah blogger.

Ups, sori masbro, aku gak ngajarin yang jorok apa gimana gitu bro, kebanyakan dulu waktu pertama aku ngeblog, aku cari inspirasi dari cara begituan, misalkan ne: dapet topik buat nulis tentang “sepak bola”. Masak se aku harus main sepak bola dulu baru dapet inspirasi nulis? *adanya aku malah kecapean, trus mandi trus tidurr, trus tidurr dikamar mandi. Nah satu-satunya cara waktu itu aku ke kamar kecil sambil jongkok sambil memikirkan bahan-bahan apa aja yang akan aku tulis di blog.

Ya namanya pemula ngeblog dapet cara begituan ya, dijalanin aja, kebetulan memang aku sering dapet inspirasi dari situ, tapi lama kelamaan aku juga risih se ngejalaninnya, kesannya kayak kurang kerjaan gitu, bayangkan ajah, kalo aku ikut seminar trus suruh nulis mendadak dan dikasih waktu sekian detik untuk menulis di tempat seminar, masak se aku lari-lari kekamar kecil buat cari ide? Mana aku gak tau kamar kecilnya lagi, uda gitu ditambah aku lagi gak mood BAB, masak juga se aku harus memaksakan diri? *mengerang-erang seperti beruang melahirkan???? *tepok jidat*

Mencari ide di kamar kecil terkesan menjorokkan iya gak?, tapi gak masalah untuk pemula, jangan anggap itu hal yang menjorokkan, dijalanin ajah, tapi jangan dijadikan kebiasaan, ntar jadinya mau apa-apa harus kekamar kecil, mau ngasih ucapan met malam via telpon ke pacar ke kamar kecil dulu, mau nembak gebetan di air port harus kekamar kecil dulu. Nah lo,,,

Untuk menghindari kebiasaan yang gak diinginkan, maka Senjata makan tuan itu sudah jarang aku pakai, aku lebih memilih dan mencari inspirasi khalayak.. *STOP, pasang muka Jagoan Bet Man* Pahlawan yang memandangi lingkungan sekitar dari kejahatan-kejatahan daari atas monas, aku melihat kejadian-kejadian kecil disekitar monas itu dengan seksama, mulai dari aktifitas anak jalanan sampai aktivitas semut-semut merah yang berbaris di dinding menatap kucuriga sekaan penuh Tanya, ada apa disini *maaf jadi inget lagu Chrisye* -__-

Ya, memilih untuk berfikir dengan melihat lingkungan sekitarku sendiri maka aku mencoba menjaring sebuah inspirasi dan ide untuk menulis, ketika aku berjalan aku sempatkan untuk melihat orang yang sedang mengemis,misalkan.dan bertanya dalam hati kenapa itu bisa terjadi? Apa yang membuat itu bisa terjadi? Bisakah aku menjadi seperti itu? *lol pertanyaan yang terakhir itu bikin aku sesak dada sendiri. Maka dengan sendirinya aku mencatat dalam Hp ku about pengemis dan segala kondisi disekitar pengemis, malam harinya aku mulai menulis tentang pengemis itu.

Tapi walau sudah jarang aku pakai senjata makan tuan itu,sesekali masih aku gunakan,sebagai senjata pamungkas saat aku sudah stuck memikirkan ide menulis dan kangen. Kok bisa kangen? Yap, karena merasakan suasana perang mencari ide menulis di kamar kecil itu So Sweet banget #eeaaaaa ..

Nb: Ada yang mau sharing cara mencari ide menulis? Monggo ditunggu dikoment ya : D


TAGS ide menulis toilet


-

Author

Follow Me