Ulang Tahun: Ekspresi Pisang Goreng

22 Jan 2012

ultah2

Ada ada aja se mereka, lihat di gedung berleter U ini, semua siswa keluar ruangan, di lantai dua dilantai bawah semuanya keluar termasuk guru-guru. Ada apa sih? Seorang cewek kecebur di got depan sekolahan! Belasan temen-temennya gak mengulurkan tangan atau menolong, justru mereka melempar telor dan tepung ke si cewek yang tak berdaya sebagian badannya di got,. Tak lama kemudian ramai sekali mereka meneriakkan,

tiup lilinnya, tiup lilinya, tiup lilinnya..!

Mereka tertawa sambil mengucapkan selamat ulang tahun kepada si cewek, lilinnya ditiup dan suasana menjadi tambah ramai dan gaduh. Gak sampai disitu, pada ujung-ujungnya mereka tercebur di Got semua, Makanya siswa-siswa sekolah SMA 09 pada keluar, mereka antusias liat kakak-kakak kelasnya diceburin dan di lempar telor dan tepung.

Tak lama kejadian itu, ada langkah kaki yang sepertinya sudah dikenali siswa-siswa SMA 09, langkah kaki yang bisa menggetarkan bumi dan membawa sebatang kayu berdiameter 1 cm dan panjang 1,5 meter yang sering di mainkan di dinding atau lantai tek.Tek tek, ya itu pertanda guru BP datang, guru yang hobi mengurusi siswa-siswa bandel atau melanggar peraturan sekolahan.

semua masuk !, ngapain kalian tonton macam ini!. Guru BP melontarkan kata marah dan menunjuk dengan tongkat kearah gedung leter U, seperti sedang menghitung siswa satu persatu.

Siapa ketua kelasnya?!, Tanya guru BP ke gerombolan siswa yang sedang merayakan Ultah.

Doni Pak

Kalian semua, sekelas! masuk keruangan Bapak!, guru BP Geram sekali.

Akhirnya mereka sekelas dibawa keruangan Guru BP, hukuman diberikan kesemua siswa kelas 12 IPA, hukuman itu berupa berdiri didepan tiang bendera dan disuruh hormat ke sang sangka merah putih sampai jam sekolah usai.

Sekian, terima kasih.

Woii, aku belum selesai cerita tau !

Next

Itu adalah salah satu cerita dan ekspresi ulang tahun temanku waktu jaman SMA dulu, aku sendiri gak punya cerita yang spesial, merayakannya dengan bentuk apa, bagaimana dan seperti apa

Terlahir dari orang yang berkecukupan dan tidak neko-neko, aku juga gak menuntut kedua orang tuaku untuk merayakan ultahku , aku juga gak merengek-rengek ke orang tuaku untuk mengucapkan selamat ulang tahun ya nak di hari Ulang tahunku.

Why? Aku sendiri Gak tau,aku juga gak menanyakan, biarlah. Yang aku tahu, orang tuaku selalu mendoakan aku disetiap ibadah shalatnya. Bagiku itu adalah sebuah kado special sepanjang tahun, bahkan sepanjang kelak aku sudah meninggal.

Daripada aku mendapat hadiah dan souvenir dari orang tuaku dalam satu hari, lebih baik aku mendapat hadiah doa dari kedua orang tuaku disetiap waktu.

Oia, aku lupa. Apa maksud aku bercerita tentang ultah temenku tadi?

Oke,aku akan melanjutkan cerita. aku gak tau kenapa aku suka melihat teman-temanku ada yang ulang tahun, mungkin karena aku bisa membiaskan ultahku ya, atau mencoba belajar memberi ucapan ulang tahun agar nanti aku tidak grogi mendapat ucapan semacam ini, atau juga sekedar mencicipi kue ulang tahun yang terlihat cantik dengan nomor diatasnya, ah apa-apaan ini, aku gak mau sedih bercerita tentang ultah.

Yang pasti waktu temenku ultah seperti cerita diatas tadi , aku suka sekali melempar tepung! Hahhaaha

Ya, ramai, senang dan gaduh, kalau aku sudah bosan melihat muka si cewek tadi yang berlumuran tepung dan telor, maka sasaran aku selanjutnya adalah melempar tepung ketemen-temen yang lain, seperti perang begitulah.

Terjadilah, Muka kita semua (sekelas) udah kayak nini-nini dan aki-aki yang penuh uban di seluruh tubuh.

Got depan sekolahan cukup besar, gak hanya si cewek tadi yang diceburin dan malang didalamnya, aku pun suka rela menceburkan diri agar terlihat ramai dan gaduh di saentero sekolahan, hahaha. Dan aku gak terima hanya aku dan si cewek tadi yang jadi bahan komedian di Got, aku naik ke atas, aku seret beberapa temen yang lain,dan temen yang lain tadi juga menyeret temen yang disebelahnya,terus begitu. Dan semuanya masuk ke Got! Cool abissss!

Waktu itu aku bangga, bangga karena komedian ulang tahunnya bisa menyita seluruh siswa yang masih belajar di dalam kelas, termasuk guru-gurunya yang hanya geleng-geleng kepala, hahaha.

Ini bukan gokil dan seru lagi, tapi udah seperti sekolahan yang tiba-tiba ada Buldoser menjebol dan masuk ditengah-tengah gedung sekolahan yang berbentuk leter U, Dan diatas buldoser itu ada James Hetfield vokalis metalica duet dengan Candil vokalis Seurieus Band. Amaziiing!

Di Got kami saling jorok-jorokkan,guling-gulingan. mungkin adik-adik kelas kami yang sedang menonton komedian ini mengira kalau kami adalah sebuah pisang, lengket karena telor dan putih dilimuri tepung dan sekarang sedang di goreng di minyak berbentuk air got, menjijikkan. Tapi asik lo : D

Keadaan ini gak berlangsung lama, suasana berbalik 180 derajat, Bapak Suherman datang, dan akhir cerita ini bisa ditebak.. berjemur dibawah tiang bendera, hormat ke bendera.

Aku khawatir ada adik-adik kelas mengira kami pisang goreng yang sudah matang dan sedang ditiriskan, dan akan dimakan sebagai cemilan pulang sekolah. Tidaaaakkkk! *mata keluar*

Ini cerita ku mana ceritamu : )

NB:

-Postingan ini diikut sertakan dalam lomba #esDogger Dblogger http://dblogger.blogdetik.com

-Image by image google ( gak ada photo makanya ambil di google sebagai ilustrasi)


TAGS ulang tahun #esDogger


-

Author

Follow Me