Saat Blogger Sedang Corat-Coret

4 Jan 2012

menulis1

Tiba-tiba setelah aku nonton sebuah Film yang berdurasi 3 jam aku jadi nafsu Posting di Blog, gak tau-taunya seperti ini, biasanya setelah aku nonton film aku langsung tepar kadang-kadang langsung ambil sepatu trus jogging di sekitar komplek walaupun tengah malam ! *jangan percaya. Dan menurutku keadaan seperti ini sangat menyalahi hukum inspirasi gila para blogger yang inspirasi menulis mereka datang saat duduk manis di Toilet. dan aku gak melakukan itu saat menulis postingan ini.

Sebenarnya gak ada yang penting di postingan ini, Cuma sekedar ingin berolah raga sepuluh jari. Setelah jari ku kram gara-gara nonton film horor romatis dimana jariku ngremes-ngremes bantal sampek kapuknya muntah-muntah *jangan pikiran ini film yang gak-gak!

Ada juga maksud lain, itung-itung Postingan ini adalah awal aku memposting di Tahun 2012, yang katanya untuk mengawali ditahun yang baru harus ada semangat baru terutama bagi Blogger, harus ada tulisan semangat untuk dipersembahkan sebagai sesajen di awal Tahun Baru, So corat-coret ini terpaksa aku nobatkan sebagai Semangatku untuk mengawali Tahun 2012.

Jangan bilang ini curhat, bukan. Ini adalah sebuah cara menemukan ide menulis, kalau cara aku , untuk menulis sebuah postingan Blog itu harus corat-coret dulu, nulis-lah dengan seadanya dan mengalir, biarkan tanganmu mengetik sesuka hatinya, sedangkan pikiranmu biarkan lepas menerawang kejendela yang kebetulan ada empok inem yaitu tetangga sebelah lagi ngepel ngesat-ngesot *Loh malah gak jelas . terkecuali ada kontes, mau gak mau ide harus udah terpaku di kepala, misalkan suruh nulis tentang seluk beluk Manusia setengah Salmon atau asal usul terjadinya Pocongg juga Pocong .

Em, ketika Blogger sedang corat-coret seperti ini, terkadang terbesit juga nama-nama sang Mantan, entah mantan yang cantiklah, yang jeleklah, yang cebol-lah atau juga yang pernah melempar telor busuk waktu Ultah *sadis .

Aku tegaskan lagi ini bukan curhat, tapi sebuah corat-coret yang meng-irama-kan suasana hati *sama aja curhat dodol ! . dahulu kala *pasang muka guru sejarah saat aku masih berumur belasan tahun, kira-kira kelas 2 SMP aku sering menulis di sebuah diare atau buku catatan harian, bukunya cukup tebal aku beli buku itu seharga 17.500,- kalau gak salah, aku beli buku itu terinspirasi saat aku menemukan sebuah buku yang lusuh dan kuno yang berjudul catatan seorang demonstran : soe hoe gie. Sejak itu aku mulai menulis catatan harian, dengan format penulisan kalau gak salah seperti ini:

Senin, 25 desember 2003

Pagi ini aku ke sekolah, dan terlambat. Dan aku di hukum suruh hormat ke arah bendera merah putih, setelah upacara usai. Aku lihat Si Doi meneteskan air mata dijendela kelas dia gak tega lihat aku dihukum. Aku benci dihukum seperti ini karena bikin kulitku tambah item.

Ya, paling tidak formatnya seperti itu, aku menulis belum ada intonasi berbicara. Jadi terlihat agak kaku, tapi berawal dari catatan itulah aku jadi mengenal dunia Blogging. *ehh ini malah bahas apaan coba!

Jadi proses perpaduan antara menulis setiap hari dan memahami karakter penulis terkenal maka lama-kelamaan akan terbentuk writing character *bener gak grammernya ? pada lentik jari-jari Blogger yang tertanam dalam jiwanya.

Memang untuk membiasakan menulis itu susah, makanya perlu pembiasaan setiap harinya yaitu dengan cara menulis catatan harian. Dan untuk membentuk karakter menulis pun juga susah karena sebagai blogger pemula *seperti aku ini |lihat dengan mata memelas diperlukan kaya bahasa dan memahami karakter-karakter tulisan Penulis handal seperti mas Yuswo Hadi, Fanabis (KW), Anjari, Andrea hirata, aku sendiri dll. Jadi proses perpaduan antara menulis setiap hari dan memahami karakter penulis terkenal maka lama-kelamaan akan terbentuk writing character *bener gak grammernya ? pada lentik jari-jari Blogger yang tertanam dalam jiwanya.

Lama kelamaan tulisannya kok jadi agak penting ya? hahaha PeDe sekali aku, belum tentu tulisanku penting dimata kalian iya gak? Tapi itulah aku, menulis dengan mengalir dan akhirnya bisa menemukan ide yang akan ditulis, walaupun ketikanku sering aku backspace setiap kata, setiap kalimat bahkan satu paragraph. Hemmmm *Mengenaskan!

Image by Google image


TAGS #ekspresinyaBlogger Blogger Kontes Blog Menulis


-

Author

Follow Me