Bagaimana Merancang RESOLUSI JUARA 2012 ?

19 Dec 2011

resolusi2012

Tahun 2012 sebentar lagi akan datang, Tahun 2011 sebentar lagi akan Pergi … Ayo bikin Resolusi !

Tapi, Sebelum mengucapkan dan membuat komitmen Resolusi 2012, ada baiknya jika kita flashback 11 bulan terakhir di tahun 2011, cermati dan teliti apakah Resolusi yang dibuat pada akhir tahun 2010 sudah tercapai targetnya? Ya. jangan seenaknya membuat komitmen resolusi kalau toh hasil pencapaiannya berkata NIHIL atau justru GAGAL.

Kita harus lebih memperhitungkan dan mencermati pergerakan-pergerakan 11 bulan terakhir di tahun 2011, dimana dan seperti apa Resolusi yang pernah kita buat di tahun 2010 yang sangat berpengaruh atas hasil di penghujung tahun 2011 ini, baik pencapaian yang sukses, gagal atau setengah-setengah.

Menoleh dan mempelajari pergerakan kita di 11 bulan terakhir sangatlah penting untuk membuat dan mengucapkan Resolusi di Tahun yang baru, saya sendiri tidak pernah membuat Resolusi baru di Tahun yang baru, tapi saya meneruskan dan memperbaiki Resolusi yang pernah ada. Bukan berarti tidak pernah ada pencapaian yang sukses, akantetapi bagiku Resolusi di Tahun yang baru adalah meneruskan Resolusi dengan merenovasi konsep dan strategi sesuai pergerakan-pergerakan 11 bulan terakhir.

Mirip dengan Marketing, selalu ada perubahan arah strategi setelah mempelajari hasil dari usahanya yang telah dilakukan

Mirip dengan Marketing, selalu ada perubahan strategi setelah mempelajari hasil dari usahanya yang telah dilakukan. Maka membuat sebuah Resolusi tidak harus terpaku dan menjalankan Program yang yang telah dibuat atau dikomitmenkan, akan tetapi selalu mempelajari pergerakan-pergerakan yang telah dilakukan dan melakukan renovasi strategi agar Pencapaian Resolusi berjalan dengan baik.

Oke, simpel katanya adalah Belajar dari masa lalu. Setelah menjadikan masa lalu sebagai Pembelajaran maka sekarang dilanjutkan dengan menjadikan masa lalu sebagai Pengaruh besar terhadap Pembentukan Resolusi Juara 2012 !. kenapa harus ada Juara? Ya, karena juara disini aku maksudkan sebagai hasil Pencapaian yang bersifat wajib. Dimana diharapkan sebelum tahun 2012 berakhir Resolusi itu sudah Juara atau Sukses !.

Aku mau memberikan gambaran,Misalkan, seorang Miliader yang memiliki rumah besar dan memiliki banyak PRT (Pembantu Rumah Tangga) untuk mengurusi dan merapikan rumah dan seisinya setiap hari dan memiliki puluhan karyawan pembuat Roti .sebelumnya si Miliader ini pada tahun 2010 telah terjadi peristiwa pencurian barang berharga yang dilakukan oleh beberapa pembantu dan karyawannya, pembantu dan karyawan itu kabur. Dan si Miliader masih tenang saja mungkin karena masih banyak uang, dan tidak melakukan beberapa upaya penjegahan ditahun berikutnya (2011), alhasil naas, kejadian itu terjadi lagi sebanyak 2 kali di awal dan pertengahan tahun 2011. Hal ini sangat membuat geram si Miliader dan dia berhak mendapatkan penyesalan karena pada dipenghujung tahun 2010 dia tidak melakukan antisipasi dan Resolusi tentang Kondisi Rumah dan seisinya.

Maka dipenghujung tahun 2011 ini, si Miliader melakukan Resolusi Juara Tahun 2012, dia berencana akan melakukan audit dan pembenahan management rekutment karyawan pembuat roti dan PRT yang sangat ketat, dan juga dia berencana malakukan monitoring Rumah dari dalam maupun luar rumah agar seluruh aktifitas seisi rumahnya yang besar bisa terkondisikan dan aman, dia mempercayai PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dengan prodaknya yaitu Speedy Home Monitoring untuk memfasilitasi media monitoring itu.

Sudah jelas, Fasilitas yang ditawarkan oleh pihak Speedy ini sudah teruji kelayakan dan kenyamanan Prodaknya. Speedy Home Monitoring menyediakan media penyimpanan yang ditangani secara terpusat sehingga pengguna hanya perlu menyediakan kamera dan Pengguna tidak direpotkan lagi dengan urusan penyediaan penyimpanan data dan penyediaan server, dimana pengguna dapat melakukan akses live dan recorded video menggunakan web browser yang terhubung ke Internet.

Dengan melakukan Rencana Resolusi Juara 2012 yang berbasis kekinian dan internet, maka si Miliader ini sudah tidak lagi khawatir dengan berbagai kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Dia sudah bisa memantau via internet baik live maupun recorded video. Diharapkan dan diwajibkan Resolusi ini bisa membuat dampak perubahan terhadap Kondisi seluruh karyawannya dan keamanan Rumah besar si Miliader.

So, ini hanya contoh kecil yang ada terjadi di sekitar kehidupan kita dan bisa diatasi dengan teknologi kekinian yang berbasis internet dan masih banyak Resolusi lain baik Resolusi Personal, Keorganisasian, maupun Perbisnisan.

Maka untuk Melakukan Resolusi Juara 2012 kita harus mempelajari Resolusi Tahun 2011 dan Pergerakan-pergerakan di setiap bulannya, untuk menjadikan sebuah acuan agar Resolusi Juara 2012 benar-benar Tercapai dengan Baik dan Sukses. sehingga kita akan membentuk dua Resolusi yaitu Resolusi Pembenahan/Renovasi dan Resolusi Baru.

Salam Sukses Resolusi Juara 2012 !

Sumber Referensi Konten : http://monitoring.telkomspeedy.com/?view=main


TAGS lomba blog Resolusi 2012 Resolusi Juara 2012 Resolusi Juara


-

Author

Follow Me