2 Bidadari Menyeretku Ke Surabaya

17 Dec 2011

surabaya

Malam minggu yang kelabu ternyata gak selalu kelabu terus, ya. Gak ada Pacar, Blog-pun jadi, Dari komunitas Dblogger Surabaya, ada tantangan buat bermalam minggu kali ini. Menulis dan Ber-imajinasi kota Surabaya dan seisi, yang cukup bisa menghilangkan bayangmu dari sisi ku beberapa tahun silam ini. Bukan mantan atau calon istri, tapi.. ahh sebentar, cari pendorong inspirasi, aku mau kedapur. terpaksa bikin kopi sendiri, mau perintah si Bibi gak enak dia sedang memijiti kakinya sendiri,karena lelah sehari ini.

Aku siapkan kopi dan juga lepi, Aku mulai mengetik dan mulai berimajinasi dengan kota Surabaya dan seisi.

Berawal dari dua Bidadari yang suka Blogging di Blogdetik,sehingga aku mengira seisi kota Surabaya hanya ada dua wanita ini. Ya. Gak terlalu berlebihan aku menyebutnya Bidadari karena senyumnya yang khas sekali membuatku ingin sekali untuk menelusuri kota Surabaya mungkin tahun ini, aaah gak juga, karena tahun ini sudah dipenghujung jarum suntik.

Aku gak mau menyebutkan nama Dua bidadari itu, mungkin kalau aku menyebutkan dan mereka baca Blog ku ini, mereka enggan lagi berkunjung kembali.biarlah menjadi misteri. Tapi, aku lebih ingin berbagi efek dari aku mengenal Dua Bidadari itu. Ya benar. Semenjak aku mengenal mereka aku lebih suka buka-buka Google Maps, berharap wajah mereka muncul di beberapa titik kota Surabaya. Zoom in and Zoom Out sering aku lakukan didaerah Kota Surabaya dan sekitarnya tapi tetep aja gak ada wajah mereka, Lupakan. Aku mencoba mengambil manfaat yang lain, lihat-lihat pemandangan Surabaya dan sekitarnya ternyata asik juga,. Gambar yang dihasilkan dari satelit itu menunjukkan beberapa lokasi wisata yang populer di Surabaya, mulai dari Kebun Raya Surabaya, Taman Hiburan Rakyat sampai Ciputra WaterPark (CW) Surabaya, yang katanya terbilang salah satu WaterPark terbesar di Indonesia.

Efek dari kenal Dua bidadari itu ternyata berdampak pada kaki ku, kaki ku ternyata merasakan hal yang sama dengan hatiku yang sangat senang pada hari itu, dimana hari itu aku sedang menuju kearah Surabaya. Saat mau naik kendaraan pun kakiku begitu cepat melangkah, ingin segera duduk dan menunggu di kursi kendaraan umum berharap hari itu aku bisa mengenal Surabaya. Aku heran sekali dengan kakiku, kok bisa ya. sudahlah. Ternyata kakiku tertipu oleh keinginan awalku dan rombonganku yaitu ternyata perjalanan gak sampai di kota Surabaya yang dituju, tapi justru sampai diperbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di Blora, kota itu sempat membuat kakiku geram karena ditipu, dengan reflek kakiku ku hantamkan ke tanah dan lesu. Memang tujuan kami sedang menjenguk sodara baru (besan), gak apa-apa sudah Alhamdulillah aku sampai diperbatasan, mungkin tahun depan baru aku kesitu.

…….

Sebentar, kupegang gagang cangkir dan kuhirup aroma kopi dan sruuttuuupp, mak kemepyarrr rasa kopi ini dan Panasnya kopi yang sudah hangat semakin membuat ku lebih Melow. sekedar intermezo…

……….lanjut,

Karena dua Bidadari itu aku suka berdialog dengan orang jawa timur, saling bercanda dan saling bertukar istilah,. Dalam bahasa jawa tengahku (magelang) aku berbicara dengan bahasa kasar atau bahasa sehari-hari, tapi menurut temanku yang jawa timur dia bilang aku berbicara sangat halus. Juga beberapa istilah-istilah yang lain, membuat obrolan semakin akrab dan dekat. Oiya satu lagi, Renyah.

Karena mereka pula, dulu aku acuh tak acuh dengan Surabaya tapi sekarang aku lebih tertarik dan ingin sekali ke sana, dan pulang membawa segenggam tanah dan segudang cerita bahwa Surabaya tak sekeras yang dikira, karena memang logatnya yang khas dan membaur.

Walau tak banyak yang mereka tulis mengenai Surabaya, Dua bidadari itu ternyata mampu membuat kesan padaku lewat Senyum manis dan logat kejawatimurannya. Dan Ada beberapa hal yang masih ku ingat tentang dua Bidadari itu, Bonek dan Kampus ITS. Sekian, terimakasih kalian mampu membuatku ingin sekali berkunjung ke Surabaya dan seisinya.


*ambil kopi sruuttuuuppp….. malam minggu ini aku berpacaran dengan Blog.


TAGS Ekspresi Blogger Indonesia lomba blog Surabaya wisata surabaya blogger surabaya


-

Author

Follow Me