Pro dan Kontra Program Muslimah Beauty

8 Aug 2011

Muslimah Beauty 2011

Pro dan Kontra di dunia Politik misalnya, sudah biasa. Pro dan Kontra dalam pemilihan ketua kelas misalnya, juga sudah biasaakan tetapi jika Pro dan Kontra pada ajang Muslimah Beauty yang diadakan oleh Detikforum? Bagaiamanakah menurut kalian?

Ajang yang di selenggarakan Muslimah Beauty ini sangat sensitif dengan Aturan yang ada didunia Islam yaitu Syariat. Pro dan kontra pastinya dalam program ini ada yang mendukung dan ada yang tidak mendukug,sekali lagi sudah biasa. Tentunya mereka memiliki pandangan sendiri dalam melihat dari sisi maudharat,manfaat, maupun cara.

Dan aku sendiri disini bukan dalam posisi Pro maupun Kontra, enggak Pro karena aku BUKAN CEWEK jadi haram untuk ikut dan Enggak Kontra karena aku enggak punya bukti kuat untuk melarang karena aku kurang paham mengenai Hukum Islam secara detail dan aku bukan beraliran Islam fanatisme apalagi Islam Radikalis..Hoeekk!.

Bagi yang Pro . Benar atau tidak, tapi insyaallah benar ya :D Sesuatu yang diniatkan demi kebaikan itu pasti di Ridhoi oleh Allah swt. Aku lihat Program ini betujuan baik, bisa dilihat dari visi dan misi yang menyelenggarakan yaitu IIFC (Indonesian Islamic Fashion Consortium) suatu lembaga yang didirikan oleh para stakeholders industri busana muslim Indonesia antara lain Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Shafira House, Majalah NooR serta didukung oleh Departemen Perindustrian, Departemen Kebudayaan & Pariwisata, Departemen Perdagangan Republik Indonesia dan Pemda DKI Jakarta.

Mereka ingin sekali memajukan Industri Busana Muslim Indonesia baik secara Nasional maupun Go internasional. Mereka (IIFC) Yang akan terus membimbing dan mengiringi perkembangan mode busana muslim indonesia dan akan menyelenggarakan fashion fair yang berskala internasional dimana bertujuan agar busana muslim di Indonesia dapat terekspos dan diapresiasi di kalangan internasional juga sebagai Program visit Indonesia.

Bagi yang Pro jika diniatkan seperti itu, Insyaallah tidak melanggar syariat sekali lagi jika diniatkan!.

Bagi yang Kontra. Tentu segala hal yang berkaitan dengan syariat dari jaman dahulu kala sudah banyak sekali perbedaan. Ini sekedar pendapat loKontra muslimah beauty? Jika sudah ada niat yang baik tapi kok dalam pelaksanaannya adalah mengambil jalan yang kurang baik maka hal inilah yang jelas-jelas mengundang yang dinamakan Kontra.

Sahabat kita, di dalam portal DetikRamadhan telah menanyakan kepada Bapak Muhammad Arifin, (Dewan Pakar Pusat Studi Al Qur’an) tentang Kontes Kecantikan Muslimah. Lihat beritanya disini. Dari sini aku mencocokan dengan Program Muslimah Beauty ternyata Para Kontestannya ada juga yang maaf sedikit menonjolkan lekuk bentuk tubuhnya padahal hal ini sangat dilarang oleh syariat Islam, ada juga yang memperlihatkan sebagian kecil auratnya terbuka (mungkin dia gak sengaja, coba berfikir positif) ini juga sangat dilarang oleh syariat Islam itu sendiri. Oke,,. Jika ada yang menyangkal Kan Fashionable,,! Cuma sedikit kok maka aku akan menjawab Oke, Fashionable atau apalah jika berbentuk photo seperti itu siapa COWOK yang gak berkedip satu jam buat ngeliatnya!. Lagian jelas apa yang diterangkan oleh Bapak Muhammad Arifin bahwa Mensyukuri kecantikan tubuh bukan dengan cara ‘membagi-bagi’ keindahan tubuh kepada orang lain untuk dipandang, tetapi lebih dengan cara menutupnya agar tidak terjadi fitnah, kecuali kepada orang yang berhak memandangnya. Wallahu a’lam.

Akhirnya aku sekarang akan bertanya kepada kalian Dblogger, bagaimana menurut kalian?


TAGS ngaBLOGburit


-

Author

Follow Me