Ngabuburit paling asyik ya Di Kampung!

5 Aug 2011

Ahh lihatlah tempat ini dimana-mana ada Asap (polusi) , Macet, dan Panas , bikin sore ku alias Ngabuburitku menjadi seperti Daun kering karena kemarau Panjangnya. Bukan berlebih se, tapi beginilah hampir 2 tahun aku di kota Metropolitan ini, bukannya tidak bersyukur atau menjelek-jelekkan Ibu Kota Jakarta tapi kalian pasti sudahh liat sendiri Bagaimana Jakarta sudah menjadi buah bibir Rakyat Indonesia karena keruwetannya, bahkan sempat ada Opini kalau Ibu Kota bakal dipindah,karena apa se? ya karena keruwetan dan kesemrawutan struktur Kehidupannya. Mungkin se :D

Aku gak akan membahas panjang lebar soal Jakarta, melainkan akan ber-Kangen-kangenan dengan kampung halamanku salah siapa admin blogdetik bikin tema Tempat seru buat ngabuburit , ya di kampung halaman lah aku bisa mengatakan bahwa Tempat yagn paling asyik untuk ngabuburit !

gunung

Dikampung, udara sangat bersih, tak segan-segannya aku hirup dalam-dalam demi rasa syukurku atas semua yang diberikan-Nya,dedaunan yang hijau nan rumpun mudah dilihat. Ada di sebelah kanan,ada di sebelah kiri jika Pas ngabuburit seperti ini bersama teman aku berjalan menelusuri Ujung Kampung, disana tidak terdapat banyak rumah justru hanya ada satu dua Rumah kecil atau biasa di sebut Gubuk ditengah-tengah Persawahan sangat beautiful !, barisan-barisan sawah yang berurutan dan bergaris melika-liku semakin membuat mata aku sedap untuk terus menatapnya.

Gunung yang gagah menjulang kelangit begitu menjadi indah dipandang, tidak sedikit orang yang Ngabuburit ditempat seperti ini, walaupun mereka adalah warga Kampung setempat dan bisa dibilang sudah terbiasa namun aku menangkap bahwa mereka justru menunjukkan Kesyukuran mereka atas ciptaan-Nya.

Dan biasanya jam seperti ini ada banyak barisan Bebek-bebek yang dipulangkan dari sawah oleh Peternak bebek. Terkadang aku dan temen-temen menyempatkan menengok tempat yang dibuat untuk Angon (menggembala) bebek tadi, ya iseng-iseng sapa tau ada telur yang tertinggal disana. Hehehe(lumayan buat buka puasa)Tak segan-segannya terkadang aku terjun ke sawahbiiuuurrr hahaha (maklum kenangan masih kecil )

Ketika matahari sudah mulai meredup kami langsung Pulang, dan lucunya lagi ketika belum sampai rumah dan adzan sudah berkumandang kami langsung berlomba-lomba lari bak atlet Lari Nasional 1, 2, 3 lariiiii!!!

Nahh tempat dan kenangan yang seperti inilah yang Asyik buat Ngabuburit,. Enggak seperti tempat yang sekarang aku tempati inihuft.. Polusi!.

Oke bagi kalian yang belum pernah kekampung alias pedesaan Monggo kunjungilah tempat yang seperti itu atau mau ketempat kampung ku? Mau? Ayyyuuukkk ikut Mudik besok ya :D

I LOVE my village!

NB: Gambar diatas sangat mirip sekali dengan lokasi kampungku tapi tidak sama.


TAGS ngaBLOGburit


-

Author

Follow Me