Hoby di bulan Ramadhan?

3 Aug 2011

cooltext5458643951

Hobby yang bermanfaat di saat bulan Ramadhan? Pertama aku berfikir kalau namanya hoby kebanyakan identik dengan olah badan atau banyak beraktifitas diluar dan banyak mengeluarkan keringet, iya gak ? Nah sekarang apakah mau kalian capek, haus, lemes, keluar banyak keringat di bulan puasa ini?? jawabannya, harus mau..donk..! (tega amat se !),

Buat kalian yang hoby basket, volli, tenis meja, bulutangkis dll boleh-boleh ajah melakukannya dan justru malah Sehat lo, tapiiii….harus ada Porsinya! Alias jangan terlalu menguras tenaga - yang secukupnya saja - gak perlu seperti lagi Latihan buat Lomba 17-an Oke..

Oiya, kalau kalian yang punya hoby ajah bisa nyalurin hobynya di bulan puasa ini, terus yang gak punya hoby mau ngapain coba? Kasian yang gak punya hoby ya…gak punya temen weeek. Upss tunggu dulu ini bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah bulan yang penuh hidayah dan ampunan, trus apa hubungannya? Maka dikarenakan bulan ini menyimpan Buaanyak kebaikan bagi kalian yang gak punya Hoby pasti deh Mendadak punya hoby !!! buktinya? Gak percaya… liat ajah mereka

Pertama, yang sebelum bulan Ramadhan suka tidur dan bangun kesiangan pasti di bulan Ramdhan bangun pagi ikut jalan-jalan sembari menunggu maghrib (masih lama Om),

Kedua, ada juga yang jadi Santri dadakan yaitu yang biasanya gak pernah ngaji eh dibulan puasa ini mereka ikut mengaji di pengajian yang biasanya di gelar oleh pihak sekolah dengan Program Pesantren Kilat,

Ketiga, Hoby cari duit bagi yang udah punya pekerjaan di kota perantauan masih relatif aman tapi bagi yang masih menganggur di kota perantauan Apesss dah mana bentar lagi mau Mudik lagi… masak gak mudik ??(guling-guling merengek minta mudik) maka dari itu ada yang dadakan menjadi Tukang Cendol, Es Campur, Borju, dll yang diperdagangkan di sore hari menjelang buka puasa.

Keempat, bagi mereka yang punya masalah muka manyun terus alias Cemberat-cemberut (biasanya Preman Pasar yang kayak gini) maka di bulan Ramdhan mereka akan menjadikan Murah senyum sebagai Hoby barunya. karena \”Senyum itu ibadah\”

Nah yang Kelima ini adalah yang gak pernah punya hoby menulis eh dibulan Ramadhan ini mereka menjadi ber-hoby menulis bak Penulis terhebat Laskar Pelangi. mereka menulis di Program blogdetik yaitu Ngblogburit (jadi Promosi :D ) dimana peserta harus menulis sesuai tema yang dilempar oleh admin blogdetik dari jam 15:00-18:00 Senin sampi jumat dari tanggal 01-26 Agustus saja . Terbukti lohhh yang ikutan program ini Buaanyak banget puluhan deh… kalo dikalkulasi mereka yang gak hoby menulis berubah menjadi hoby menulis ada sekitar diatas 2 orang lebih (yaiyalah…!) *maaf saya juga demikian berubah menjadi hoby menulis :D

Oke Bentuk hobynya apapun itu minumnya baik yang berolah bandan maupun yang berolah otak enggak usah takut nanti kehausan, takut nanti batal, takut kelelahan dan lemes, takut nanti dikejar kebo. Oke !!!. Justru jika hoby itu masih didalam radius kebaikan (bermanfaat) dan tidak melanggar syar\’i maka sangat dianjurkan oleh Islam itu sendiri.


TAGS ngaBLOGburit


-

Author

Follow Me