Gara-gara Tugas, ada kesenjangan diKampus.

5 Jul 2011

Jadi begini, pernahkah kalian dicuekin? Seperti disingkirkan oleh temen-temen sekelas maupun komunitas?

Oke jawabnya pernah..!. karena aku juga pernah merasakan akan hal itu, sudah lama aku gak merasakan hal itu di karenakan memang AKU SUDAH MENJAUHI sesuatu perbuatan yang membuat aku dihindari dicuekin dan sebagainya.

Kasus ini wajar terjadi dan memang kasus ini adalah seni (mungkin) bagi mereka yang membiarkan dirinya dicuekin dan ssebagainya. Kasus ini sering terjadi di sebuah sekolahan atau kampus. Sederhana sekali setapi dampaknya sangat besar dan fatal karena menyangkut kelangsungan Berkehidupan Sosial.

Oke apa se yang mau dibicarain !!! hehe. Jadi begini ya, di Kampus atau Kelas (sekolah), sering terjadi pertengkaran dingin bahkan berujung pertengkaran fisik . sebab apa se? yah hal ini disebabkan oleh hal-hal yang sepele tapi berdampak fatal.

Contoh kasus, dikelas itu mustahil semuanya berisi orang-orang yang cerdas dan berkapasitas otak yang high level (kecuali ada salah satu lembaga pendidikan yang memang mengisi kelasnya bagi orang2 yang cerdas dan dipilih secara profesional), pasti berwarna ada yang cerdas tapi pelit, ada yang pelit tapi gak cerdas, ada yang gak cerdas tapi royal, ada yang sedang sedang saja dan ada juga yang gak masuk criteria tadi (parah kalo yang ini haha).

Kemudian ketika ada saat moment TUGAS atau Quis yang diberikan oleh Dosen katakanlah. Maka disaat inilah timbul percik-percik api yang akan berdampak perang dingin maupun fisik.(gak berlebihan see, tapi begitulah) La kok bisa? SECARA JELAS sifat dan berbagai perbedaan yang ada dikelas membuat kondisi semakin gak karuan, jadi ketika si pelit dan cerdas gak mau kasih jawaban sedangkan yang cerdas tapi males berfikir minta-minta mulu dan seakan mengancam, maka akan terjadi kesenjangan social. Nahhh inilah sebenarnya yang harus dihindari, si cerdas juga jangan pelit-pelit si cerdas tapi gak mau berfikir juga jangan minta-minta mulu sebenarnya banyak hal dan factor kenapa mereka tidak mau memberikan jawaban maupun gak mau berfikir:

Si pelit cerdas:

-Memang dasarnya pelit.

-Angkuh, dan bersifat menyendiri.

-Dia punya prinsip, Gak terima jika yang ngerjain tugas cuman dia sendiri

-Berpandangan jika dia ngerjain sendiri terus maka dia khawatir satu kelas bakal berketergantungan semua dengan dia. (nah yang ini bagus ne, hehe)

Si males mikir:

-Memang sifat dasarnya,

-Suka dengan ajaran Premananisme mungkin (biasanya orangnya Gede, Tinggi dan ITEMMMM, hahha)

-Dia cuek bebek yang penting masuk kelas absen senang-senang kumpul-kumpul gak mikirin masa depan.

-Ngeyelll.males.

-Dia menyadari dan berujung Putus asa ,kalo dia tidak punya level otak sperti temennya.

-Berpandangan SATU KELAS ITU HARUS DEMOKRATIS, Demokratis itu harus BERSAMA DAN BERSAMA..(emangnya mau bersama ketoilet???)

-Dan sebagainya.

Nah jelas bukan, dari sifat dan sebagainya tadi memang hanya gara-gara soal Tugas MEREKA saling bertengkar dan saling menjauhkan diri.

Kalo uda kayak gini gimana coba???

Aku pernah posting yang berkaitan dengan kasus ini, silahkan baca disini.

Aku dahulu juga mengalami seperti itu, dicuekin di kucilkan dan sebagainya!! Alias aku juga pernah jadi yang males mikirrr okelah minta jawaban tugas untuk yang pertama dikasih oleh temanku yang cerdas si A. tapi dua kali, tigak kali, empat kali aku babar blas gak dikasih maalahh dijauhinnn!! Itu cerita ku waktu SMA ya..kalo sekarang udah beda lagi hihii

Solusi

Okelah sobat muda yang sukses, sekarang bukan waktunya untuk Ber-egois sendiri, Yng cerdas juga jangan pelit, yang males mikir juga jangan minta-minta mulu…!!!

Simpelnya begini, COBA DEH hargai orang yang sering di mintai jawaban itu, dia butuh kekonkritan dalam kesungguhannnya (orang yang minta jawaban) dalam hal memahami tugas dan pelajran itu. Bukan Cuma minta jawaban doank. Pasti si pemberi jawabn malah akan merasa senang dan merasa dirinya dihargai dan bermanfaat ilmunya.

Coba deh, hilangkan kebiasaan minta-minta terus itu. Cobalah tuntukkan kepada sipemberi jawaban bahwa anda berfikir walaupun sedikit. Pasti mereka akan memaklumi dan gak aka nada kesenjangan social.

Jadi seperti itu,… hai sobat muda… mulai sekarang berfikirlah dewasa dan bermotivasi “maju”.bagi teman-teman yang merasa “berpendidikan”…. :)


TAGS tugas


-

Author

Follow Me